Mancing ikan seriding yang mudah dan efektif dapatnya


Mancing ikan seriding yang mudah dan efektif dapatnya

Ketemu lagi dengan admin blog indonesian fishing, dimana pada artikel kali ini saya akan mengulas cara seriding ikan yang mudah dan efektif, ikan seriding adalah ikan yang mempunyai ciri khas, berwarna putih dan bening dimana tulangnya seakan terlihat.

Ikan ini bisa kita jumpai hampir di setiap sungai di Indonesia, baik sungai kecil maupun sungai besar pasti ada ikan seriding. Tidak hanya itu, ikan seriding juga sangat dihindari oleh para pemancing, namun saya tidak tahu apakah mungkin ada yang suka ikan seriding.


Jujur saja penulis sering mendapatkan pancing di sungai, jadi sudah tidak asing lagi dengan penampilannya, namun ada sebagian orang yang mungkin penasaran dengan bentuk ikan ini dan ingin melihatnya secara langsung.

Oke, tapi secara panjang lebar kita langsung masuk ke cara memancing seriding yang mudah dan efektif, berikut caranya

Mancing ikan seriding


1. Gunakan senar kecil dan joran kecil, karna ukuran ikan seriding biasanya kecil ya paling banyak 2 sampai 3 jari orang dewasa

2. Carilah sungai di daerah Anda, tetapi perlu diingat bahwa sungai itu harus dekat laut atau muara

3. Gunakan umpan seperti biasa, mungkin udang, cumi-cumi, atau mungkin isi kepalanya juga oke (kepa termasuk jenis kerang di mangrove)

4. mulailah memancing dengan teknik tajur, jangan lupa umpannya harus tenggelam ke dasar sungai, tunggu beberapa saat, jika beruntung akan mendapatkan ikan seriding atau jika tidak mendapatkan ikan buntal, he- dia

Begitulah cara memancing seluncuran, mudah dan sangat efektif. Ikan seriding di tempat penulis ini memang tidak dijual karena mungkin rasanya kurang enak dan mudah didapat, namun bagi anda yang hobi mancing ikan seriding mungkin bisa menjadi ikan yang istimewa karena tarikannya cukup kuat untuk ikan kecil.

Sekedar informasi di beberapa daerah di indonesia seperti kumbung ikan ini biasanya mudah ditemukan, mereka sering berkumpul di tempat buang air besar yang dekat dengan air laut, oleh karena itu orang jarang mau makan ikan ini karena terlalu rakus, tapi Jika tidak ada ikan lain, maka terpaksa makan ikan seriding, kurang lebih seperti yang dikatakan warga desa.

Demikian Artikel Mancing ikan seriding yang mudah dan efektif dapatnya, Semoga bermanfaat bagi anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *