Mancing Lele Lokal, Berbeda Dengan Lele Kolam

Mancing Lele Lokal, Berbeda Dengan Lele Kolam
Mancing Lele Lokal, Berbeda Dengan Lele Kolam

Siapa sih yg tidak kenal ikan Lele? Kalau nggak kenal coba liat warung pinngir jalan, poly tertulis jual pecel lele. Mancing lele lokal pada dungai, rawa-rawa & kolam sangat menyenagkan,

Mancing Lele Lokal, Berbeda Dengan Lele KolamIkan Lele Lokal

Memancing lele dengan umpan andalan yang ampuh lagi jitu

Memakai umpan hidup sangat cocok untuk mancing lele lokal, sebab dia termasuk carnivore. Ada banyak jenis umpan yang bisa di pakai untuk target kita kali ini.

Umpan ampuh nan jitu yaitu:

  1.  Cacing Tanah. Cacing tanah mempunyai ciri khas baru amis yang dapat menarik perhatian ikan lele lokal maupun kolam, cacing juga sangat mudah kita dapatkan, atau membelinya di toko pancing atau pakan unggas.
  2. Katak atau Kodok. Katak adalah salah satu jenis umpan yang banyak di pakai pemancing mania , katak masih dalam keadaan hidup agar dapat bergerak di air yang membuat ikan gabus semakin bernafsu untuk memangsanya.
  3.  Ikan Kecil. Kaitkan mata kail pada bagian punggung ikan , ikan yang masih hidup dapat menarik perhatian ikan yang bersembunyi.
  4.  Belalang. Sudah banyak yang tahu bahwa belalang dapat di gunakan untuk memancing berbagai jenis ikan , cukup kaitkan mata kail pada bagian ekor dan umpan siap di gunakan.
  5. Jangkrik dan Gasir. Kaitkan mata kail mulai di bagian ekornya, umpan bisa buat mancing lele lokal dan lele kolam.
  6. Ulat Daun Pisang. Yaitu ulat yang hidup di daun pisang, bisa juga kepompongnya.

Baca: 7 jenis cacing umpan mancing

Ulat/uler umpan mancing

Umpan lele kolam

Ikan lele kolam atau ikan piaran terbiasa memakan pellet saban harinya, sehingga memancing lele kolam juga bisa memakai umpan pellet,  dengan bahan campuran lain, sehingga umpan ini sering di sebut umpan racikan, cara membuat umpan:

  1. Terasi.
  2. Kuning telur rebus.
  3. Pelet udang.
  4. Bawang putih.
  5. Hati ayam di goreng.
  6. Air hangat secukupnya.

Cara membuat umpan :

Haluskan semua bahan dan campurkan dalam wadah sampai rata, masukan air hangat sedikit demi sedikit sambil di uleni, sehingga terbentuk adonan yang kenyal dan umpan siap di pakai.

Mancing Lele Lokal, Berbeda Dengan Lele KolamMancing ombyok/nyekrik

Mancing lele di kolam sangat unik, sebab sering terjadi umpan tidak di makan akan tetapi Cuma di baui, nah ketika lele mendekat umpan sehingga pelampung bergerak, segera hentakan joran kailnya, bila beruntung badan ikan akan tersangkut mata kail, dan ini yang di namakan mancing nyekrik, maka saran saya untuk mancing di kolam, gunakan rangkaian mata kail ombyok. semoga artikel dengan judul,Mancing Lele Lokal, Berbeda Dengan Lele Kolam, semoga bermanfaat.

Nb

Baca: Trik mancing lele jawara pemenang

Rahasia umpan lele kolam

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *