Mancing Ombyok Ikan Wader, Cara Jitu Dan Ampuh

Mancing Ombyok Ikan Wader, Cara Jitu Dan Ampuh
Mancing Ombyok Ikan Wader, Cara Jitu Dan Ampuh

Kalau kita cari pada google, menggunakan mengetik ?Umpan mancing yang jitu dan digdaya?, maka akan banyak sekali resep umpan racikan

Mancing Ombyok Ikan Wader, Cara Jitu Dan AmpuhIkan Wader

Resep Umpan racikan mancing wader

Salah satu kelebihan memakai umpan racikan adalah, kita tidak repot dan susah mecarinya, hampir di setiap dapur emak kita, atau istri kita tersedia. Inilah resep umpan jitu dan ampuh:

  1. Tepung terigu
  2. Kuning telor
  3. Terasi
  4. Penyedap rasa
  5. Garam halus secukupnya
  6. Air secukupnya

Cara membuatnya

Masukan semua bahan ke dalam wadah, aduk sampai merata, kemudian masukan air dan aduk , hingga membentuk adonan. Kuskus selama 15 menit. Umpan siap di gunakan sesudah dingin, gemana mudah kan?

Mancing Ombyok Ikan Wader, Cara Jitu Dan AmpuhMembuat umapan Racikan

Alat pancing yang di gunakan

Dengan hanya memakai joran pancing, panjang 1,5 m- 3m. ukuran senar 0,20-0,27 dilengkapai dengan pemberat, sebesar jari telunjuk, atau menyesuaikan dengan arus air. Lengkapi joran pancing dengan spinning atau gulungan senar. Sehingga memudahkan kita melempar kail, yang jauh. Ke spot ikan.

Mancing Ombyok Ikan Wader, Cara Jitu Dan AmpuhJoran Sederhana

Rangkaian mata kail

Pancing ombyok

Untuk rangkaian mata kali kita mengguanakan, rangkaian ombyok, atau memakai mata kail yang banyak, untuk satu umpan. Besar kecilanya mata kaial menyesuiakan dengan besar kecilnya ikan target.

Cara memasang umpan di pancing ombyok. ambil sedikit adonana umpan, kemudian bikin bulat sebesar kelereng agak besar. Kemudian pasang pada pancing ombyok, usahakan mata kail berada di luar umpan, atau mata kail tidak terbenam olah umpan.

Mancing Ombyok Ikan Wader, Cara Jitu Dan AmpuhMata Kail Ombok
Mancing Ombyok Ikan Wader, Cara Jitu Dan AmpuhCara memasang umpan ombyok

Pancing batokan

Sebenarnya jenis mancing batokan ini, adalah mancing ombyok yang di modifikasi denga tambahan batok kelapa, yaitu terdiri dari bebrapa mata kail, yang di satukan dengan batok kelapa. Kelebihan memakai cara ini adalah umpan tidak gampang hanyut, terbawa arus. Akan tetapi memakai cara ini ada kelemahanya yaitu, ikan hanya bisa memakan dari sisi yang terbuka, sedang yang tertutup batok,ikan tidak bisa makan. Kelemahan yang kedua adalah, ketika menarik atau menggualung senar, setelah di lempar kesungai, akan terasa berat, sebab batok kelapa menahan arus air sungai.

Mancing Ombyok Ikan Wader, Cara Jitu Dan AmpuhMata kail Batokan

Cara memancing

Mancing Ombyok Ikan Wader, Cara Jitu Dan Ampuhspot ikan bagus

Lemparkan ke spot ikan wader, ke dalam air sungai yang sedikit berarus pelan, dengan kedalam 1-4m. biarakan senar sedikit kencang, atau jangan sampai kendor. Tancapkan pangkal joran pancing tegak ke tanah. Tunggu bebrapa saat, sehingga ikan tersangkut di kail, yaitu dengan ciri-ciri ujung joran pancing menghentak-hentak. Anda juga bisa memasangkan lonceng kecil di ujung joran. Sehingga ketika umpan yang ampuh dan jitu tersebut di makan, lonceng berbunyi. semoga artikel ini dengan judul, Mancing Ombyok Ikan Wader, Cara Jitu Dan Ampuh, bermanfaat

Nb

baca Cara mancing Wader beles

Pemancing pemula

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *