Mancing Pantai Menganti, Logending Ayah Kebumen

Terprofokasi dengan indahnya pantai manganti di selatan kota gombong kebumen, akhirnya di putuskan mancing kesana, dengan menyusuri jalur selatan-selatan, dan istirahat di pantai suwuk, agak barat sedikit  menyusuri jalan setapak dan sampai di bawah jembatan, tadinya tidak sengaja ke bawah jembatan, tapi melihat rombongan orang bawa joran pancing pergi kerah bawah, akhirnya tergoda untuk mengukuti.

Mancing Pantai Menganti, Logending Ayah Kebumen

Spot mancing yang nyaman di seberang karang bolong

Sambril ngobrol menimba ilmu dari angler setempat, ternyata tempat sungai tempat mancing kita bersebelahan dengan obyek wisata karang bolong. Sementara mancing pakai umpan udang kecil, mencoba siapa tau dapat mangar, atau kakap merah. “nangkene ya esih ana iwak kakappe, ning wes ora kaya biyen, siki wes madan langka” kata pemancing asli puring yang saya lupa tanya namanya, Ketika menjawab pertanyaan saya apakah disini ada ikan kakap.

Mancing Pantai Menganti, Logending Ayah Kebumen

Seberang Karang Bolong

Jalan berbukit membuat senam jantung

Meneruskan perjalanan dari pantai suwuk, karang bolong ke pantai menganti, bagi kita yang biasa hidup dengan jalan-jalan yang landai,  jalan menuju manganti sungguh membuat senam jantung, banyak tanjakan curam, kelokan tajam dan jalan yang nggak begitu lebar, menjadikan lupa dengan pemandangan indah selama perjalanan. Dan baru kita sadar pemandangan indah setelah…lupa nama daerahnya, tepatnya di atas bukit dekat kelokan jalan, dan dari situ pantai selatan yang indah terlihat dari atas.

Mancing Pantai Menganti, Logending Ayah Kebumen

Pemandangan Dari Atas Bukit

Tetap semangat mancing

Masuk pantai menganti, langsung menyiapkan peralatan mancing cesting, perasaan saya mengatakan di sini ada kerapu ikan GT, hanya bertahan 15 menit semangat mancing yang besar, perlahan-lahan luntur, kalau ikannya saya rasa banyak, sebab angler asli kebumen sudah bebrapa kali terlihat, menaikan ikan yang tenggelam dari air laut. keindahan pantai menganti mengalahkan nafsu mancing. Entah karena capai atau mendoan dan nasi pecelnya yang uweeenaak.

Naik perahu dari pantai logending ke wilayah cilcap.

Serasa kepingin menikmati suasana semua  pantai di kebumen barat , walau masih betah berlama-lama di pantai menganti, tapi waktu sudah menunjukan jam 11 siang, dengan rencana sholat dhuhur dan beristirahat di pantai logending, akhirnya kita cabut. Sekitar jembatan dekat masjid, ikan belanak banyak betul, sempat terlintas di pikiran,  kapan-kapan kesini ah, khusus mancing belanak, dan “apa orang-orang sini nggak ada yang suka mancing ikan belanak??”  dalam hati saya .

Mancing Pantai Menganti, Logending Ayah Kebumen

Belanak Berenang

Pantai ayah berbatasan dengan kabupaten cilacap. Dengan membayar 10 ribu ke tukang perahu kita di seberangkan ke pebatasan cilacap, tapi ngak berapa lama kita di situ, sebab suasanya sedikit panas, jadi kembali lagi ke pantai logending. semoga artikel dengan judul,Mancing Pantai Menganti, Logending Ayah Kebumen, bermanfaat.

Nb

Baca : Cara gampang mancing belanak

Trik nila gak mau makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *