Mancing Pasiran Atau Surfcasting Yogyakarta

Mancing Pasiran Atau Surfcasting Yogyakarta :  Teknik mancing yang satu ini sangat terkenal di tempat jogjakarta atau yogyakarta dan sekitarnya yang kemungkinan untuk tempat lain di indonesia sangat jarang atau mungkin tidak ada sama sekali. Yogyakarta yang terkenal dengan pantai dan ombak dasyatnya berhubung eksklusif berhadapan dengan samudra indonesia cui, menyerupai pantai bendo tritis, parangkusumo, Glagah, Dorowati dan Pantai Depok ( julukan masyurnya Pantai Selatan dengan cerita nyi roro kidul yang melegenda )

Mancing Pasiran Atau Surfcasting Yogyakarta Mancing Pasiran Atau Surfcasting Yogyakarta

Pantai pantai di yogyakarta yang sudah terkenal baik dalam negri maupun luar negri karena keunikannya terutama eksistensi “ Gumuk Pasir ” atau bahasa awamnya gurun pasir yang satu satunya di indonesia, selain daripada itu pantai tersebut menjadi ajang tempat berburu ikan para angler mania sekalian yang mana tidak pernah sepi baik dari kedatangan angler lokal maupun luar ( baik itu luar tempat maupun luar negri )

Mancing pasiran sudah menjadi ciri khas yogyakarta namun sayang disini tidak tersedianya sarana penyewaan kapal mancing, mungkin karena besarnya ombak dan tidak adanya pelabuhan laut di kota ini oleh alasannya ialah itu usaha penyewaan sulit tumbuh di tempat istimewa ini. Namun walau demikian hal tersebut tidaklah mengurangi penggila mancing dari kota “ Gudeg ” ini dengan bukti tidak pernah sepinya pantai dari para angler mania walaupun itu bukan hari libur.Mancing Pasiran Atau Surfcasting ialah memancing ikan dari pesisir pantai.

Selain terkenalnya Surfcasting di jogjakarta ini ternyata satu teknik mancing lagi juga menjadi ciri khas dari kota Keraton ini yaitu “Rock Fishing” dimana angler yang berburu ikan akan memancing dari bebatuan karang yang keras terjal dan tajam, target ikannyapun lumayan cui menyerupai GT atau Kuwe , Cendro, Kakap, Kuro, Hiu , Pari dan bermacam jenis lainnya.

Istilah penyebutan teknik mancing di tempat yogyakarta ini berdasarkan geografisnya oleh alasannya ialah itu Mancing Pasiran Atau Surfcasting di sebut untuk yang mancing dari pesisir pantai yang penuh dengan pasir sedangkan mancing di watu karang atau Rock Fishing disana mereka menyebutnya “Karangan“. Untuk populeritas mancing pasiran lebih terkenal mungkin karena mancing pasairan ini lebih mudah dan tidak banyak menantang ancaman menyerupai mancing karangan yang harus mendaki dan memanjat tebing watu karang dan ini sangat di butuhkan nyali yang besar.

Demikianlah sedikit isu tentang Tips Mudah Mancing Belut biar dapat menambah pengetahuan sahabat wacana dunia mancing memancing. Salam.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *