Mancing Udang Galah Musim Hujan, Dapat Banyak

Mancing udang galah tidak hanya di musim kemarau, akan tetapi musim penghujan kita juga bisa mendapatkan banyak, asal kita tahu cara, trik dan tekniknya. Udang galah umumnya hidup dі daerah perairan air tawar,  memiliki ciri khas уаіtu kepala уаng berbentuk kerucut, restrum melebar pada bagian ujungnya, bentuk udang galah memanjang dan melengkung kе atas.

Udang galah yang hidup liar memakan cacing, serangga air, udang renik, telur ikan, ganggang, siput, dan sebagainya, јugа memakan jenisnya sendiri (kanibal, khususnya ketika molting).

Mancing Udang Galah Musim Hujan, Dapat Banyak

Udang Galah

Cara mancing udang galah, rahasia umpan di sungai

Lebih sering di temukan pada perairan yang sedikit tenang, di musim penghujan ketika air melimpah, udang galah lebih sering berada di pinggir sungai yang berlumpur atau pasir. Di bawah rimbunya pohon sungai bersembunyi di akar-akar dan  batang pohon yang terendam, merupakan spot mancing potensial.

Umpan jitu dan ampuh

Umpan alami seperti cacing bakau, cacing tanah, cacing laut merupakan umpan favorit yang ampuh, akan tetapi umpan kecere atau cere dan potongan daging bisa juga di jadikan umpan praktis tapi jitu.

Baca: 7 jenis cacing umpan mancing

Joran dan mata kail

Pilih joran yang ujungnya lentur dengan ring kecil, sensitif dan mudah mendeteksi setiap pergerakan. Senar  0,18 atau 0,21 mm,  mata kail ukuran 9 -12 atau sesuiakan dengan ukuran target, lengkapi dengan timah pemberat kecil yang tidak mudah terbawa arus.

Mancing Udang Galah Musim Hujan, Dapat Banyak

Mancing Udang Galah

Cara dan trik mancing

Seperti telah di sebutkan di atas alamat udang galah di sungai. Setelah kita menentukan spot mancing terbaik maka langkah selanjutnya, taburkan potongan kecil kelapa yang sudah di bakar sebagai umpan pengumpul (chumming).

Pada saat umpan dimakan oleh udang galah , joran akan melengkung, angkat pelan joran dan jangan di hentakan, menghentakan joran akan merobek mulut udang yang terkenal rapuh, gulung senar dan jaga posisi ujung joran pancing menhadap keatas, sehingga tali senar tegak lurus fertikal tidak mendatar. Kenapa hal ini di lakukan? Dengan membuat senar tegak lurus,  berarti sama saja memaksa udang yang telah tersangkut kail mendongak keatas sehingga mengurangi perlawanan.Semoga artikel dengan judul, mancing Udang galah Musim Hujan, Dapat Banyak, bermanfaat.

Nb

Baca: Umpan mancing sungai pilihan

Mancing umpan roti, praktis

Sayuran umpan ampuh dan jitu

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *