Mancing Umpan Ndas Kepala Lele, Babon-Babon Brow

Tahukah sahabat-teman apabila ndas kepala lele sanggup jadi umpan mancing yg ampuh? Pecel lele poly pada minati warga sebagai hidangan makan malam, ini terbukti menggunakan larisnya warung pecel lele yang buka sore hari pada pinggir jalan. Siapa sih yang nggak senang lele goreng? ?Saya gak senang !, akan tetapi ndasnya atau kepalanya, jika dagingnya sih doyan?. Dan ternyata ikan tawes, bader, nilem, & ikan beles, paling gampang pada pancing menggunakan umpan ini.

Mancing Umpan Ndas Kepala Lele, Babon-Babon Brow

Umpan ketua lele

Cara memasang kail pancing dalam ndas ketua lele

Umpan ndas ketua lele hanya mampu dipakai mancing menggunakan teknik dasaran, yaitu memancing menggunakan menggelamkan umpan hingga dasar sungai. Cara memancing memakai umpan ini sangalah gampang, okelah yuk ikuti langkah-langkah berikut ini:

Alat-indera mancing

Menggunakan joran biasa panjang 1,lima-3,0 meter, memakai pada lengkapi penggulung senar atau spinning, senar menggunakan berukuran 0,19-0,22 & di kasih timah pemberat. 4-7 buah mata kail menggunakan berukuran 2,0-4,0 menggunakan rangkaian ombyok.

Cara memasang: kaitkan mata kail pada bagian kepala lele yang berdaging tipis, ikan beles, wader, tawes, bader dan nilem menyukai kurang lebih insang

Mancing Umpan Ndas Kepala Lele, Babon-Babon Brow

rangkaian mata kail

Mancing ikan beles,tawes,bader

Memilih spot atau tempat yang bagus memancing adalah salah satu sebab mancing kita sukses, pilihlah tempat dengan kedalaman 0,5-3meter, dengan arus yang lembat di sisi arus yang kuat, itulah tempat yang cocok,  untuk  umpan ndas kepala lele dengan menargetkan ikan babon-babon.

Ikan beles, tawes dan bader ikan yang suka bergerombol dengan kelompok kecil terdiri dari 4-9 ekor. Akan tetapi dia akan agresif berebut umpan dan bersaing antar kelompok. Ikan ini juga sedikit pemalu, dan gampang stress, ( pernah memelihara di akuarium)

Baca: Mancing Wader beles dan tawes

Mancing bawal

Terus terang kita  menargetkan mancing bawal dengan umpan ndas kepala lele belum pernah. Akan tetapi pernah dapat ikan bawal dengan umpan tersebut, sehingga kesimpulan kita ikan bawal juga suka makan ndas kepala lele.

Ada sedikit masalah yang perlu di perhatikan ketika mencing bawal, konon ceritanya dia masih satu keluarga dengan ikan piranha, jadi ikan bawal bukanlah penduduk asli sungai Indonesia, akan tetapi merupakan pendatang yang sudah di akui sebagi penduduk asli, menu bawal asam manis di rumah makan adalah buktinya kalau dia sudah di akui sebagai warga sini. (waduh kok jadi ngebodor kaya gini yak?)

Oke kita kembali ke leptop, seperti saudaranya yang masih tinggal di sungai amazon amerika selatan (masih amerika Cuma keselatan sedikit) ikan bawal mempunyai gigi tajam yang sanggup memutuskan senar pancing. Maka saran saya pakailah neklin atau senar jenis pe dengan ukuran minimal no 0,18 sebagai leader.

Semoga artikel dengan judul, Mancing Umpan Ndas Kepala Lele, Babon-Babon Brow, bermanfaat.

Baca: Umpan sulur ampuh

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *