Mancing Umpan Roti, Cara bikin Praktis


Mancing Umpan Roti, Cara bikin Praktis

Memancing sekarang sebagai aktualisasi diri secara umum dikuasai mengisi liburan, kegiatan ini sebagai hoby sekaligus olah raga. Terkadang pada butuhkan banyak saat buat mengejar sasaran, menurut menyiapkan umpan, merakit mata kail

Solusi sederhana mengatiasi hasrat mengail adalah membuat semuanya praktis, sehingga tidak perlu persiapan yang lama dalam membuat umpan dan lain sebagainya.


Mancing Umpan Roti
Mancing Umpan Roti

Resep umpan roti ikan besisik

Ikan bersisik yang hidup di danau atau sungai disebut ikan putihan, ikan nilem, wader, tawes, melem, derbang, kepek adalah contoh ikan sisik putihan, tentunya masih banyak jenis-jenis yang lain. Ikan jenis ini suka bergerombol dan doyan makan sepanjang waktu, sehingga umpan roti yang dipakai sangat sedehana.

Resep 1

Lembutkan roti klik menjadi tepung, capur dengan kuning telur secukupnya, kemudian uleni hingga kenyal, dan umpan siap di gunakan.


Resep 2

Celupkan roti tawar ke dalam air, biarkan sampai lunak, kemudian peras hingga kasat, beri sedikit penyedap rasa ayam dan minyak goreng, kemudian campurkan kuning telur secukupnya, kemudian uleni hingga kenyal, dan umpan siap di pakai.

Resep 3

Roti tawar untuk mancing belanak, celupkan roti tawar kedalam air dan tiriskan menggunakan kain, pasang potongan kecil umpan tadi ke mata kail garong. Praktis kan?

Resep umpan roti ikan guramih

Ambil beberapa helai roti tawar dan campur dengan margarine, kemudian  tumbuk-tumbuk sampai menjadi adonan, dan umpan pun siap di gunakan. Atau bisa juga di tambah sedikit fanili kalo suka.

Resep umpan roti ikan tak bersisik (iwak lunyu/ikan licin)

Ikan tak bersisik seperti patin, sidat, lele, keting dan sebangsanya, yang  kebanyakan karnivora, aktif di malam hari, biasnya juga (setahu saya) lebih mengandalkan indra penciuman untuk mengejar mangsa, sehingga umpan yang di pakai untuk memancing ikan ini sedikit ber bau menyengat.

Resep 1

Celupkan roti tawar ke dalam air sampai lembek,kemudian tiriskan hingga kasat, campurkan kuning telor, minyak ikan, dan  santan. Campurkan semua bahan hingga rata sambil di tekan –tekan menyerupai adonan, dan umpan siap di gunakan.

Resep 2

Masih pakai roti tawar dan kuning telor, masukan kaldu batangan (di cairkan dulu lebih oye). Bisa juga di tambah penyedap rasa biasa (bukan rasa ayam atau sapi) takut nggak klop dengan kaldunya.

Semoga artikel dengan judul, Mancing Umpan Roti, Cara bikin Praktis, bermanfaat. Kita juga bisa berkreasi sendiri masalah resep umpan, tapi saran saya pakailah panduan, bahwa ada ikan yang lebih dominan penciumanya dalam mencari makanan, dan ada ikan yang suka berebut makanan kaya ikan sisik atau putihan.

Incoming search terms:

  • umpan mancing menggunakan roti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *