Trik Mancing Wader dan Umpannya

Trik Mancing Wader dan Umpannya

Menangkap ikan kepek wader sangat mudah, namun jika ingin mendapat banyak pasti ada cara dan triknya. Sebenarnya dia makan apa saja karena dia adalah ikan omnifora. Umpan lumut atau umpan pelet, tidak apa-apa.

Banyak pemancing yang secara khusus mengincar ikan ini, meski ukurannya kecil, sensasi tarikannya yang kuat, memakan umpan dengan berebut bersama keluarga besarnya, karena ikan ini sangat suka bergerombol untuk mencari makan.

Mancing Wader

Ramuan umpan yang efektif dan efektif

Memang kalau hanya ingin dapat 1 atau 2 ekor saja kita tidak perlu repot-repot membuat umpan seperti yang sudah disebutkan diatas, jika pasangan anda mau makan apa saja sudah di taruh sebutir beras di kail dan bisa menangkap ikan ini. .

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita juga harus membuat umpan pancing yaitu roti keju (klick), haluskan hingga empuk, campur dengan kuning telur, kemudian uleni hingga kenyal. Siapkan juga br, pellet halus, atau dedak sebagai pengumpul, atau pengumpul ikan bom.

Umpan mancing wader

Peralatan yang digunakan

Batang batang panjangnya 3m, dengan dawai tipis yaitu 0,08-0,10. Ukuran kait 0,8 – 1 karbon baru. Lipatan timah sebagai pemberat dan pelampung kecil. Anda juga bisa menambahkan swifel atau swivel. 2 kail yang berpasangan bertepatan, atau jarak kedua kail tersebut sama, fungsi kail belakang hanya untuk menahan umpan, jadi jika hanya dengan satu kail anda juga bisa melakukannya.

Trik dan metode pertama

Taburkan br atau dedak pada spot ikan kepek, tunggu hingga berkumpul, lalu bulatkan umpan agak memanjang seperti kotoran cicak, taruh sedikit ke atas dari kail, atau biarkan kail yang tajam terbuka sedikit, masukkan ke dalam air untuk dasar sungai, tepat. di bak ikan, kemudian tarik kembali ke atas joran secara perlahan, ikan pemakan umpan akan tersangkut di kail dengan sendirinya, jadi anda tidak perlu memukulnya. Metode memancing ini bagus untuk digunakan di sungai yang landai.

Cara kedua setelah yang pertama, Uhuy

Cara ini bisa digunakan di sungai yang kedalamannya lebih dari setengah meter, menggunakan peralatan yang sama, hanya saja kita menggunakan rangkaian kait ombyok no. 0.8 – 1. Untuk ukuran senarnya bisa di perbesar antara 0.10 – 0.13 saja, nah pelampun atau float pada trik pancing ini bekerja dengan sangat baik sob, tidak seperti cara pertama.

Kumpulkan dulu wader kepek dengan umpan pengumpulnya sobat yaitu br atau pellet bisa juga bekatul, lalu taburkan ke dalam air sampai anak anda berkumpul, kemudian taruh umpan pada kail ombyok, taruh di tempat ikan pecah, Biarkan pelampung bergerak dan terangkat, jika tidak ada ikan yang ditangkap dan umpan masih ada, masukkan kembali ke dalam air. Dan jangan menginjaknya, bro. Semoga artikel dengan judul, Memancing Wader Kepek, Trik dan Umpannya Mohon Bermanfaat.

 

Incoming search terms:

  • wader kepek
  • trik mancing wader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *