Memancing Di Atas Kapal, Apa Yang Anda Butuhkan?

Memancing Di Atas Kapal, Apa Yang Anda Butuhkan? – Anda harus mempersiapkan perahu Anda dengan alat pancing dan peralatan yang tepat sebelum memukul air. Alat tangkap yang tepat dapat membuat perjalanan memancing Anda berhasil dan aman bagi semua orang di kapal. Apakah Anda baru memancing di atas kapal atau sudah lama tidak ke sana, Anda dapat mempersiapkan diri dengan peralatan yang tepat.

Apa yang Anda butuhkan untuk memancing di atas kapal?

REEL DAN ROD

REEL DAN ROD
REEL DAN ROD

Yang paling penting untuk memancing adalah joran Anda. Mereka dirancang untuk membantu Anda melemparkan pancing Anda jauh ke dalam air yang lebih dalam dan menarik ikan yang berat. Pancing mana yang Anda pilih akan bergantung pada beberapa faktor, termasuk jenis ikan yang Anda tangkap dan badan air tempat Anda memancing. Anda dapat membedakan batang berdasarkan respons, tindakan, kekuatan, dan lancipnya.
Reel pancing adalah barang terpenting kedua. Reel memancing memegang tali pancing Anda dan membuatnya mudah untuk menggulung tali pancing. Ada beberapa jenis reel pancing, seperti spincast reel, spinning reel, atau baitcast reel. Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangan untuk setiap jenis memancing dan tingkat pengalaman. Pilihan yang baik untuk pemancingan perahu dan pemula adalah alat pemintal.

KAIT

Siapkan pancing Anda dengan kail untuk menambahkan umpan dan menangkap ikan Anda. Sangat membantu untuk membawa sejumlah besar kait jika Anda perlu memotong garis Anda atau jika jatuh.

Jenis kail pancing

Anda dapat memilih dari berbagai jenis kail untuk pancing Anda, termasuk:

  • Kait Melingkar: Kait ini populer karena dirancang untuk mencegah ikan tersangkut di usus. Banyak kode memancing dan berburu negara bagian atau lokal merekomendasikan penggunaan kail bundar untuk keamanan ikan, terutama jika Anda berencana untuk melepaskannya setelah ditangkap.
  • Kail Umpan: Kail ini adalah opsi kail yang umum digunakan dalam memancing umpan. Kail memiliki duri pada poros untuk mengamankan umpan.
  • Treble Hook: Kait ini sangat bagus untuk memotong atau umpan buatan. Treble memiliki tiga pengait yang memudahkan untuk memasang umpan seperti jerkbait atau crankbait. Umpan hidup atau beku seperti irisan cumi atau ikan kecil juga cocok untuk anak kembar tiga.
  • Kait Gurita: Kait gurita mirip dengan kait melingkar, tetapi lekukannya tidak terlalu menonjol. Kail ini biasa digunakan untuk memancing umpan. Mereka ringan dan lebih kecil sehingga umpannya terlihat alami.
    Aberdeen Hook: Kail ini terbuat dari bahan yang ringan untuk dengan mudah mengait umpan hidup dan menyebabkan kerusakan minimal, menjaganya tetap hidup di dalam air. Kail ini bermanfaat saat menggunakan umpan hidup saja.

SENAR PANCING

SENAR PANCING
SENAR PANCING

Pancing adalah barang penting lainnya yang Anda perlukan untuk perjalanan memancing di perahu Anda. Anda memasukkannya melalui batang dan gulungan Anda untuk membuat garis. Gulungan Anda mungkin datang dengan tali pancing jika Anda membelinya baru. Sangat membantu untuk membawa tali pancing tambahan jika Anda pergi memancing di atas kapal. Biasanya tali pancing terjerat di bebatuan, pelampung, dan struktur lainnya sehingga Anda mungkin perlu memasang ulang tali pancing Anda.
Anda dapat memilih dari berbagai warna, ukuran, dan berat tergantung pada apa yang ingin Anda tangkap dan di mana Anda memancing. Pancing dinilai berdasarkan visibilitas, kemampuan casting, dan elastisitas. Saat memancing dengan ikan yang lebih besar di perairan yang kasar atau dalam, Anda membutuhkan tali pancing yang kuat dan berat untuk menarik hasil tangkapan Anda. Jika Anda memancing di perairan yang tenang dan jernih, pancing yang tipis dan jernih sudah cukup.

UMPAN Buatan

Jika Anda lebih suka menggunakan umpan buatan atau umpan alternatif, bawalah umpan Anda dalam perjalanan memancing dengan kapal. Umpan meniru ikan yang berenang, sehingga menarik perhatian makhluk yang ingin Anda tangkap. Umpan datang dalam berbagai bentuk, ukuran, warna dan desain untuk memungkinkan orang berburu atau berhasil menangkap spesies ikan tertentu dalam cuaca atau kondisi air yang berbeda. Umpan berwarna terang bekerja dengan baik di air jernih sehingga tidak terlihat terlalu aneh, sedangkan umpan berwarna terang bekerja dengan baik di air keruh sehingga ikan dapat melihatnya.

UMPAN Hidup

UMPAN Hidup
UMPAN Hidup

Kebanyakan orang memancing dengan umpan hidup atau beku saat memancing di atas kapal. Ikan tertarik pada berbagai jenis pakan, jadi Anda memiliki beragam umpan untuk dipilih. Jenis umpan yang Anda gunakan juga tergantung pada air tempat Anda memancing. Saat memancing di air tawar, kemungkinan besar Anda akan menggunakan ikan kecil atau cacing sebagai umpan. Saat memancing di air asin, gunakan umpan seperti cumi-cumi, pinfish, atau udang. Anda dapat menemukan umpan di toko umpan dan tekel lokal, atau beberapa toko besar biasa membawa umpan di bagian berburu mereka.

BOBBER

Bobbers atau floaters adalah aksesori memancing yang dapat membantu Anda mengetahui kapan Anda memiliki kail di pancing Anda. Anda memasang bobber di tali Anda dan mereka duduk di permukaan air segera setelah Anda melemparkan tali Anda. Bobber tenggelam di bawah air saat Anda menangkap ikan, memberi tahu Anda bahwa sudah waktunya untuk menggulung tali Anda.
Anda dapat menggunakan berbagai jenis bobber di telepon Anda. Yang paling terkenal adalah lingkaran dan setengah merah dan setengah putih. Bobber lainnya memiliki bentuk yang lebih panjang atau terbuat dari gabus. Memasang bobber ke saluran Anda mudah dan Anda dapat menyesuaikan posisi bobber Anda tergantung pada seberapa dalam Anda ingin garis Anda masuk ke dalam air.

BERPUTAR

Garis Anda bisa menjadi bengkok saat menggunakan umpan atau umpan hidup. Berputar memungkinkan umpan atau iming-iming bergerak bebas tanpa mengganggu garis Anda. Swivel adalah aksesori yang membantu menyambungkan umpan atau kail umpan ke senar Anda dan mencegah senar Anda kusut. Putar memiliki lingkaran di kedua ujungnya, atau Anda dapat membeli putar yang memiliki kancing untuk memasang dan melepas umpan atau kait umpan.

DONAT

Pemberat menempel pada pancing Anda dan menimbangnya agar umpan atau kail ringan tidak mengambang ke permukaan. Anda dapat menambahkan satu atau lebih pemberat dan mengganti rig Anda tergantung pada tempat memancing atau jenis ikan yang ingin Anda tangkap. Papan dapat dibuat dari timah, tungsten, bismut, kuningan atau baja. Anda dapat menemukan pemberat dengan berbagai bentuk dan ukuran, jadi bawalah beberapa jenis pemberat dalam perjalanan Anda agar memiliki pilihan untuk alat tangkap perahu Anda.

PEMOTONG GARIS

Tali pancing kuat dan tahan lama, jadi Anda memerlukan pemotong tali pancing jika ingin mengganti tali pancing atau jika tersangkut di bebatuan atau fitur lain di dalam air. Anda dapat membeli pemotong garis khusus atau menggunakan barang lain seperti pisau pancing, gunting kuku, atau tang.

Tang Runcing

Sepasang tang runcing akan berguna untuk perjalanan memancing Anda di atas kapal. Kadang-kadang Anda membutuhkan bantuan ekstra untuk menjangkau kail di mulut ikan dan tang hidung dapat melakukan pekerjaan itu. Mereka dapat menjangkau jauh ke dalam mulut ikan dan melindungi tangan dan jari Anda dari gigi atau duri. Anda bisa menggunakan segala jenis tang runcing, tetapi ada beberapa yang memiliki bentuk unik yang lebih cocok di mulut ikan.

PERTOLONGAN PERTAMA

Memancing adalah aktivitas yang menyenangkan untuk dinikmati di atas kapal nelayan Anda, tetapi penting untuk bersiap jika terjadi kecelakaan atau cedera. Bawalah kotak P3K saat Anda pergi memancing atau simpan di perahu Anda setiap saat.

KACAMATA KACAMATA DAN KRIM MATAHARI

Anda akan menghabiskan banyak waktu di luar, jadi pastikan untuk melindungi mata dan kulit Anda dari sinar matahari dengan kacamata hitam dan tabir surya. Sangat penting untuk membawa tabir surya dan kacamata hitam di kapal Anda karena Anda akan terkena banyak sinar matahari di atas air. Kenakan perlengkapan pelindung lainnya seperti topi dan pakaian pelindung agar tetap nyaman saat berada di bawah sinar matahari sepanjang hari.

KOTAK TACKLE

Anda memerlukan wadah penyimpanan untuk semua aksesori memancing Anda seperti umpan, kail, pemutar, dan pemberat. Atur semua perlengkapan Anda dalam kotak peralatan yang dirancang khusus untuk produk memancing. Anda dapat menyimpan barang-barang lain di kotak peralatan Anda seperti tang, pemotong tali, dan produk lain yang Anda bawa saat memancing. Kotak peralatan tersedia dalam berbagai ukuran sehingga Anda dapat menemukan kotak yang sesuai dengan semua item Anda dan memberi Anda ruang untuk memperluas koleksi Anda.

PEMEGANG BATANG

Alat yang berguna untuk ditambahkan ke perahu Anda untuk perjalanan memancing Anda adalah tempat joran. Anda dapat menambahkan satu penahan batang atau menemukan penahan batang yang dapat menampung banyak batang. Fitur ini melekat pada perahu Anda dan mengakomodasi joran Anda agar tangan Anda tetap bebas selama perjalanan memancing. Segera setelah Anda melihat joran Anda bengkok atau bobber Anda jatuh, Anda tahu sudah waktunya untuk mengangkat joran dan menarik tangkapan Anda.

Cooler

Apakah Anda memerlukan tempat untuk menyimpan minuman favorit Anda atau untuk menyimpan hasil tangkapan yang bagus, bawalah pendingin penuh es di perjalanan memancing Anda. Beberapa orang memancing untuk bersenang-senang sementara yang lain memancing untuk makanan. Penting untuk memeriksa peraturan setempat tentang ikan apa yang boleh Anda pelihara.

PENGUKUR

Jika Anda berencana untuk menyimpan sebagian tangkapan Anda selama perjalanan memancing, pastikan untuk membawa tongkat pengukur. Peraturan penangkapan ikan setempat menjelaskan persyaratan ukuran ikan yang boleh Anda pelihara dan yang harus Anda buang. Ini juga membantu untuk mengetahui apa tangkapan terbesar Anda untuk catatan Anda.

SARUNG TANGAN

Karena Anda akan menangkap makhluk yang tidak Anda kenal, sebaiknya kenakan sarung tangan memancing saat memegang ikan. Beberapa ikan mungkin memiliki sirip yang tajam atau beracun, jadi gunakan sarung tangan sebagai pelindung saat melepas kail ikan atau memegangnya untuk difoto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *