Memancing ikan merah atau ikan fungkai di pulau Bangka


Memancing ikan merah atau ikan fungkai di pulau Bangka

Halo teman-teman gila memancing, apa kabar? Semoga anda selalu sehat, pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan sedikit pengalaman anda saat memancing ikan merah atau ikan fungkai di pulau Bangka. Ngomong-ngomong, ada yang tahu apa itu ikan merah, kalau belum tau yang berikut ini penulis kenalkan dulu ya.

Ikan merah atau ikan fungkai adalah salah satu jenis ikan laut, dimana ikan ini sering hidup di terumbu karang dan berwarna merah, jika kita bertemu dengan sekumpulan ikan pasti akan sangat mengasyikkan karena tarikannya yang kuat dan jumlahnya yang banyak, tetapi ada adalah beberapa hal yang tidak seharusnya Anda lakukan untuk dilanggar.


Diantaranya adalah tidak boleh dipisahkan, maksud penulis adalah kita tidak bisa melepaskan ikan ini jika sudah di atas, kalau begitu ikan merah akan lari dan tidak mau memakan joran lagi, jadi itu kerugian Anda sendiri, maka Anda harus berhati-hati. Satu lagu selalu Hati-hati dan gunakan kail yang tajam agar tidak mudah lepas

Pengalaman penulis saat memancing ikan merah di pulau Bangka sangat menarik, karena saat itu kami bertemu dengan tempat dimana ikan merah berkumpul, dan benar saja saat pancing diturunkan ikan merah tersebut berebut untuk memakan pancingan kami.

Ada yang berukuran super jumbo dan ada yang berukuran sedang, sebesar 5 jari orang dewasa, bahkan penulis pernah mencicipi 2 kaki ikan strek sekaligus, rasa tarikannya benar-benar tidak main-main. Bagi Anda yang ingin memancing ikan merah di bangka ada baiknya persiapkan beberapa perlengkapan di bawah ini antara lain:


Memancing ikan merah
Memancing ikan merah

1. Umpan, mungkin cumi-cumi, udang atau apapun

2. Kail berukuran sedang, usahakan menggunakan joran agar lebih tajam

3. Boleh menggunakan rolling rod atau pancing, terserah anda asalkan nyaman digunakan

4. Gunakan dua umpan sekaligus yaitu umpan biasa seperti cumi-cumi dan udang serta umpan tambahan yaitu tunggul

5. GPS dengan koordinat yang telah ditentukan, tujuannya tidak lain adalah untuk melacak keberadaan ikan merah di terumbu karang

Itulah peralatan yang harus anda bawa, pengalaman kami ikan merah akan berkurang jika terus dipancing, oleh karena itu pancing secukupnya saja, dan biarkan mereka berkembang biak di terumbu karang agar esok harinya kita bisa memancingnya kembali.

Saya rasa hanya itu yang bisa kami sampaikan pada pertemuan kali ini, jika membutuhkan bantuan mencari koordinat ikan merah tersebut, silahkan berkomentar melalui kolom komentar dibawah, dan di akhir artikel penulis mengucapkan selamat mencoba memancing kan merah ini, semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *