Memancing Ikan Sepat dan Betok, Bikin Nagih Silahkan Coba

Memancing ikan sepat, jua biasa beserta menggunakan mancing ikan betok / betik atau papuyu. Sebab keduanya menempati lingkungan yg sama, yaitu sungai atau rawa-rawa, yg airnya sedikit tenang dan poly tumbuhan air, contohnya kangkung atau enceng gondok.

Memancing Ikan Sepat dan Betok

Umpan ampuh & jitu ikan betok & sepat

Kedua sasaran mancing kita, tidak susah mencari umpan, sebab keduanya termasuk jenis karnifora. Akan namun umpan yg paling tidak jarang dalam gunakan merupakan:

  • Kroto, biasa di pakai untuk makan burung berkicau, akan tetapi kroto larva dari semut merah atau kerengrang, jua ampuh buat umpan.

Memancing Ikan Sepat dan Betok

Kroto

  • Cacing, karena ke dua target kita, termasuk ikan kecil maka, cacing yang latif juga cacing mini .

Memancing Ikan Sepat dan Betok

Cacing

  • Kecere atau cere. Binatang seperti kecoa, biologi pada kandang ayam. Hewan ini jua umpan favorit saya berdasarkan dulu.

Memancing Ikan Sepat dan Betok

Cere / Kecere

  • Ulat belimbing, yaitu larva berdasarkan lalat buah, dan paling gampang di jumpai pada buah belimbing.

Memancing Ikan Sepat dan Betok

Belimbing Berulat

Memancing betok,betik atau papuyu

Ikan betok atau betik sebenarnya makanan yang enak, apa lagi sebagai lauk nasi hangat, dengan sambal ijo. Walau durinya banyak, tidak menjadi masalah kalau di goreng garing,  memancing ikan ini cukup mudah, di atas sudah di bahas umpannya.

Memancing Ikan Sepat dan Betok

Ikan Betok/Betik/Papuyu

Sekarang peralatannya:

Memakai joran tegek, panjang menyesuaikan, ukuran senar tipis saja sekitar 0,08, memakai mata kail berukuran 0,tiga neo carbon. Di pasang singgel menggunakan pelampung. Bisa menggunakan pemberat atau lepas biasa. Tergantung kondisi.

Memancing Ikan Sepat dan Betok

Pancing Tegek

Taburkan dedak atau bekatul di atas air, loka kita mancing. Atur pelampung atau kambangan sesuai kedalaman air, truh perlahan-lahan. Setelah pelampung atau kambangan, di bawa lari atau tenggelam. Tarik joran pancing. Praktis bukan?

Memancing ikan sepat

Sama seperti mancing betok, akan namun mata kail yang kita gunakan lebih mini , pakai mata kail ukuran 0,08-0,10 neo carbon, atau mata kail.

Kita juga mampu memanggil ikan sepat menggunakan kerupuk, caranya remas kerupuk sebagai mini -mini , lalu taburkan ke permukaan air,yg akan kita pancing. Oke kan sob?

Memancing Ikan Sepat dan Betok

Ikan Sepat

Sebaiknya mengail ikan sepat, joran nir perlu dalam dalam tarik keras ya sob, nisbi dalam angkat biasa saja. Kalau indikasi-tanda, umpan pada makan. Demikian semoga artikel memakai judul, Memancing Ikan Sepat & Betok, Bikin Nagih Silahkan Coba, ber manfaat.

Nb

Baca Hal yg wajib pada ketahui pemancing

Jenis-jenis cacing sbg umpan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *