Mengenal Jenis Ikan Belanak

Mengenal Jenis Ikan Belanak : Salam jumpa kembali teman angler sekalian, kali ini kepri fishing ingin membuatkan gosip salah satu jenis ikan yang cukup sering di jadikan umpan hidup oleh para pemancing ikan besar ataupun ikan monster yaitu ikan belanak.

Ikan belanak yang memiliki nama ilmiah Valamugil seheli ialah jenis ikan yang hidup di kawasan laut tropis dan juga sub tropis. Sekilas ikan ini memiliki kemiripan dengan ikan bandeng . Oleh alasannya ini ikan belanak lebih di kenal dengan sebutan blue-tail mullet atau blue-spot mullet dalam bahasa inggris.

 Salam jumpa kembali teman angler sekalian Mengenal Jenis Ikan Belanak

Bentuk Umum Ikan Belanak

Secara garis besar ikan belanak bentuknya memanjang sedikit gepeng dan sedikit langsing, memiliki dua sirip punggung, sirip punggung dari ikan ini tersusun dari 1 jari jari yang keras dan 8 jari jari lemah. Adapun sirip pada bab dubur memiliki warna putih kotor dengan 1 jari jari keras dan 9 jari jari lemah.

Bibir atas

 Salam jumpa kembali teman angler sekalian Mengenal Jenis Ikan Belanak

Ikan belanak di perkirakan memiliki 80 jenis species dan 17 genre, jenis ikan ini sudah di kenal semenjak zaman romawi kuno dan menjadi sumber materi makanan di kawasan mediterania dan juga eropa.

Demikianlah info yang dapat kami berikan tentangMengenal Jenis Ikan Belanak, biar mampu bermanfaat untuk para pemancing sekalian. Mohon maaf dan koreksi sekiranya jika ada gosip yang salah dan kurang lengkap. Nantikan artikel kami selanjutnya tentang Umpan Jitu Mancing Ikan Belanak .

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *