Mengenal Lebih Rinci Tentang Ikan Jahan

Sobat pemancing mania sekalian, jumpa kembali dengan yang kali ini akan memperlihatkan berita wacana ikan yaitu Ikan Jahan yang notabene sangat banyak di dapat oleh para pemancing di kepulauan riau, oleh karena itu admin tertarik ingin memperlihatkan info pelengkap wacana ini dengan memberi judul Mengenal Lebih Rinci Tentang Ikan Jahan .

Seperti yang kita ketahui ikan yang satu ini juga memiliki beberapa nama panggilan ibarat Ikan Lundu, Jahan, ikan duri dll. Ikan ini masuk kedalam

Family : Ariidae

Genus  : Arius

Spesis  : Arius Maculatus

 yang kali ini akan memperlihatkan berita wacana ikan yaitu Mengenal Lebih Rinci Tentang Ikan Jahan

Arif Aulia Strike Ikan Jahan

Ciri Ciri Ikan Jahan

Bentuk tubuh ibarat dengan Ikan Patin dengan warna kelabu dan pada bab dada berwarna putih, sirip ikan ikan ini mengandung duri yang berbisa namun tidak mematikan yang terang mampu membuat tubuh panas cuek lah seharian hehehehehe.

Karakteristik Ikan Jahan itu hidup bergerombolan dengan ekosistim muara dan laut dangkal ( 100 m kebawah ). Pada umumnya ikan ini hanya berukuran kecil dan berbobot ringan 1 Kg namun ada juga yang berbobot hingga 10 kiloan atau lebih untuk yang hidup di perairan bebas bukan rawa atau muara. Ikan jahan yaitu ikan Demersal yang memakan sisa sisa atau di sebut juga Dekomposer, mereka juga memakan ikan kecil cumi dan udang.

Teknik Mancing ikan ini yang paling umum di gunakan yaitu dasaran atau ada juga yang menyebutnya Teknik Jeblug. Nah yang asing tu om terpelajar aulia beliau mancing ikan jahan malah cuma pakai umpan cumi apolo, mungkin ikannya lagi lapar kali ya, jikalau ga percaya silahkan masuk group dan tanyakan pribadi ke orangnya ya :-p

Group FB: www.facebook.com/groups/KepriFishingClub

 yang kali ini akan memperlihatkan berita wacana ikan yaitu Mengenal Lebih Rinci Tentang Ikan Jahan

Tipe ikan ini bila terkena pancing yaitu hit and run yaitu berenang ke segala arah hingga capek, cukup asik memancingnya bila menggunakan piranti ringan. Sobat angler semua mampu mencoba sensasi memancing ikan ini di semua daerah lokasi mancing laut ibarat muara, pinggir pantai hingga laut terbuka. Untuk spot kepulauan riau ikan ini masih cukup banyak dan hampir ada di semua tempat. Waktu memancing ikan ini mampu di semua waktu baik itu pagi siang sore malam atau subuh karena karakternya yang Demersal.

Apakah ikan jahan boleh di makan??? tentu saja boleh cui, walau badannya agak berlendir ikan ini sangat populer untuk di masak gulai kuning atau goreng kering.

Ingin melihat video sahabat kami yang lagi strike ikan jahan ??? pribadi saja klik DISINI.!

Demikianlah berita singkat kami kali ini tentang Mengenal Lebih Rinci Tentang Ikan Jahan supaya memiliki kegunaan dan bermanfaat untuk sahabat teman pemancing semua. Jangan lupa di baca juga artikel sebelumnya tentang Bedanya Ikan Kakap Putih Dengan Ikan Mata Kucing .

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *