Menjaga Umpan Hidup Agar Tetap Hidup Sebelum di Pakai

Menjaga Umpan Hidup Agar Tetap Hidup Sebelum di Pakai : Sekian banyak jenis umpan yang di gunakan oleh para angler mania umpan hidup ialah yang paling populer dan terfavorit. Untuk penggunaan umpan hidup memanglah sangat potensial dalam memancing namun terkadang sering terjadi duduk perkara penanganannya, misalnya umpan hidup yang di bawa belum sempat di gunakan sudah mati duluan dalam perjalanan.

Hal ini yang sering kali di sesalkan oleh para pemancing, satu hal yang dapat di telaah ialah kurangnya pengetahuan dalam menangani umpan hidup tersebut atau bisa jadi kelalaian yang di lakukan ketika membawanya. Untuk itu admin berinisiatip membuat artikel ini demi untuk memperlihatkan berita dalam penanganan umpan.

Menjaga Umpan Hidup Agar Tetap Hidup Sebelum di Pakai Menjaga Umpan Hidup Agar Tetap Hidup Sebelum di Pakai

Umpan hidup yang di bawa menyerupai udang, cumi atau ikan sering kali cepat mati sebelum di gunakan, padahal sudah di beri air dan di pasangkan aerator tapi tetap saja cepat mati, oleh sebab itu silahkan simak tips berikut ini biar umpan umpan tersebut lebih tahan lama dan tetap hidup selama dalam perjalanan sebelum di gunakan untuk mancing. Baca juga Tips Memilih Bandul Atau Pemberat Untuk Mancing dan Aneka Macam Alat Alat Pancing .

  1. Bila umpannya banyak maka kawasan penyimpanannya juga harus lebih besar biar umpan tidak saling tumpang tindih.
  2. Perlu di pahami pompa udara atau aerator itu bukan alat untuk menambah oksigen tapi hanya alat yang memperlihatkan tekanan pada udara dalam air sehingga airnya bergerak dan itu akan membentuk oksigen di udara terlarut dalam air ( sirkulasi )
  3. Untuk itu kalau wadah atau kawasan umpan hidup yang di pakai semakin besar maka pompa air atau aeratonya juga harus lebih besar atau bisa juga menggunakan lebih dari satu pompa udara yang berukuran kecil.
  4. Perhatikan gelembung udara dan pergerakan air yang di hasilkan oleh pompanya.! kalau pompa udara yang terlalu besar lengan berkuasa namun wadahnya tidak terlalu besar maka hal itu tidak akan membantu umpan hidup anda, kerana arus besar lengan berkuasa dari pompa udara akan memaksa umpan untuk melawan arus dan umpan akan memerlukan tenaga yang banyak sehingga membuat umpan akan cepat lelah yang hasilnya akan mati sebelum di gunakan.
  5. Sesuaikan pompa udara anda dengan wadahnya, biarkan pompa udara memompa udara dengan lembut sehingga umpan bisa bergerak secara kawanan atau bergerombol. Hal ini akan membantu umpan menghasilkan pergerakan arus lembut melewati insang mereka untuk menerima oksigen.

Demikianlah artikel Menjaga Umpan Hidup Agar Tetap Hidup Sebelum di Pakai semoga bermanfaat untuk para sahabat angler sekalian.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *