Mitos Menggunakan Wewangian atau Parfum Pada Saat Mancing Ikan

Saya pernah mendengar dari sebagian orang, bahwa memakai wewangian atau parfum sebaiknya nir dilakukan dalam saat mancing karena nir akan menerima ikan. Saya googling kesana kemari tentang hal tadi ternyata saya tidak mendapatkan jawaban yang pasti lantaran nir masih ada artikel atau blog yang membahas keterkaitan memakai parfum atau wewangian pada waktu mancing berpengaruh terhadap poly atau tidaknya perolehan ikan.

Secara akal saya berkesimpulan anggapan tersebut adalah mitos belaka, saya pun pernah melakukan trial pada ketika mancing, menggunakan memakai parfum & tidak menggunakan parfum sama sekali tidak berpengaruh terhadap perolehan output tangkapan. Secara nalar aroma yg masih ada ditubuh kita berada diudara

Logikanya lagi sekarang ini sangat banyak dipasaran yang menjual essence untuk menarik perhatian ikan, penggunaan essence ini biasanya dicampur dengan umpan, nah kalau essence ini karena dicampur dengan umpan maka akan langsung kontak dengan air dan secara langsung berpengaruh terhadap ikan yang ada di air. Saya pernah memancing ikan Mujair atau ikan Nila di kolam dengan menggunakan umpan lumut, dengan racikan air ditambah sedikit garam dan sedikit aroma vanila dengan menggunakan essence vanillie ternyata ikan Nila atau Mujair masih mau makan dan saya memperoleh tangkapan yang cukup lumayan.

Pada air yang tercemar limbah kimia dari industri, biasanya populasi ikan tidak banyak, karena kita ketahui perairan tersebut bersifat toksik bagi ikan dan hanya ikan-ikan tertentu yang bisa bertahan dengan ambang batas tertentu. Sama seperti halnya manusia, ikan pun memiliki indra penciuman, dan banyak umpan yang ada dipasaran dibuat sedemikian rupa agar sesuai dengan kriteria yang disukai ikan. Kembali lagi banyak tidaknya perolehan mancing ikan banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya:

1. Teknik memancing

2. Jenis umpan yang digunakan

3. Kondisi cuaca pada saat mancing

4. Pasang surut air laut (jika mancing di laut)

5. Keahlian memprediksi spot berkumpul ikan (Terumbu karang, bebatuan)

6. Keahlian memahami perilaku ikan dan jenis ikan yang kan dipancing

6. Pengalaman (jam terbang) memancing dan terakhir,

7. Rejeki dari sang maha Pencipta

Pada saat mancing ikan, dimana aktivitas kita full berada diluar ruangan (outdoor), saran saya pilih lah parfum beraroma ringan dan segar, pilihlah parfum dengan aroma water/green yang berkesan sporty, dengan komposisi note water note, rosemary, kapulaga, sequoia, musk dan patchouli. Anda yang ingin mengetahui parfum beraroma ini silahkan tinggalkan jejak dikomen artikel ini. Demikian semoga bermanfaat jadi mancing menggunakan parfum siapa takut??? Salam Strike.

Subscribe to receive free email updates:

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *