NASIB KAPAL EKS ASING DI INDONESIA

KAPAL EKS ASING

NASIB KAPAL EKS ASING DI INDONESIA – Indonesia yg mempunyai luas lautan yg sporadis dimiliki oleh negara lain setidaknya akan membuat iri para pelaku bisnis perikanan pada luar negeri. Dan lantaran sumber daya dalam negara negara yg laut kecil maka menggunakan sendiri nya stock asal daya ikan nya menurun.

Dampak tadi mengakibatkan perusahan perusahan asing menjual kapal kapalnya lantaran bangkrut.

Dan indonesia yg belum banyak kapal kapal akbar maka eks kapal tersebut dijual pada perusahaan perusahaan indonesia. Iming iming kapal yang modern tapi pembelian pula banyak disusupi kepentingan yang lainnya. Seperti produk perikanan yg dalam mampu kapal eks asing tersebut harus pada jual pada perusahaan asing yg dulunya mempunyai kapal.

NASIB KAPAL EKS ASING DI INDONESIA

Banyak juga yg menyisipkan beberapa kapal yg masih milik luar negeri masuk ke indonesia berbaur menggunakan kapal eka asing. Aliasnya dua kapal 1 nama

Maka dari beberapa kejadian tersebut menteri kelautan dan perikanan yang konsisten menjaga kedaulatan laut dan menjaga keberlangsungan sumber daya ikan akan menghapus kapal kapal eks asing. Dan diharapkan kepada para pengusaha perikanan yang memiliki kapal eks kapal agar melaporkan kapal kapalnya di tempat dimana kapal tersebut didaftarkan.

Selain menata tentang kapal eks asing tujuan penghapusan juga untuk produksi pembuatan kapal dalam negeri lebih maju. Dengan memajukan industri perkapalan dalam negeri maka penyerapan tenaga kerja akan menjadi lebih banyak dan pengangguran akan berkurang.

Kapal eks asing inilah yang selama ini banyak digunakan untuk mengeruk sumber daya ikan kita tanpa memperhatikan kelestarian dan keberlangsungan sumber daya ikan.

Maka Bu susi dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan bahwa perikanan tangkap di indonesia terlarang untuk asing bahkan aturan itu sudah di jadikan keputusan presiden dengan menyatakan bahwa perikanan tangkap adalah salah satu industri negative list atau tak bisa di masuki oleh investor asing.

Terus jaga kelestarian laut kita, itulah pesan yang ingin penulis sampaikan. Karena laut inilah yang bisa terus diwariskan kepada anak cucu kita.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *