Nelayan Filiphina Masih Mencuri Ikan


Nelayan Filiphina Masih Mencuri Ikan

Nelayan Filipina mencuri banyak ikan di Indonesia – Penangkapan nelayan Filipina di Sulawesi Utara menampar kedaulatan perikanan Indonesia. Selama tiga tahun, Menteri Susi Pudjiastuti menjaga kedaulatan perikanan dengan memutuskan memberantas illegal fishing.

Pemberantasan illegal fishing dengan melakukan tindakan tegas dengan segera menenggelamkan. Lebih dari 100 kapal asing telah ditenggelamkan.


Nelayan Filipina mencuri banyak ikan di Indonesia

Nelayan filipina Banyak Mencuri Ikan Di Indonesia


Kabar ditangkapnya kembali para nelayan Filipina tersebut seakan belum juga menyerah pada para pelaku illegal fishing. Tindakan para pelaku illegal fishing membuat kita semakin waspada dalam menjaga kedaulatan perikanan Indonesia sekaligus kedaulatan nasional.

Perikanan Filipina banyak mengandalkan nelayan keturunan Indonesia, karena dari dulu nelayan Indonesia dikenal handal dalam menangkap ikan di lautan.

Modus yang digunakan Filipina dalam mencuri dan mengekstraksi kekayaan ikan Indonesia adalah memberi mereka akses untuk masuk ke negaranya dengan catatan membawa produk perikanan Indonesia ke negaranya.

Harga ikan di Filipina juga cukup mahal selain itu membuat nelayan Indonesia menjualnya ke nelayan Filipina.

Nelayan Filipina mencuri banyak ikan di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *