Panduan membeli joran untuk surfing casting

Memilih Joran surfing casting yang tepat bisa menjadi tantangan tanpa informasi yang tepat. Pemancing yang tertarik membeli joran surfing casting harus mempertimbangkan beberapa variabel yang sangat penting untuk menentukan joran mana yang terbaik untuk mereka.

Panduan membeli joran untuk surfing casting

Panjang Joran

Pancing surfing casting biasanya memiliki panjang antara 9 dan 14 kaki. Panjang merupakan faktor penting saat memutuskan untuk membeli joran surfing casting. Pertama dan terpenting, sangat penting untuk mempertimbangkan kemampuan fisik pemancing. Pemancing yang lebih kecil atau memiliki keterbatasan fisik harus mempertimbangkan joran di ujung spektrum yang lebih pendek untuk kemudahan dan kenyamanan saat memancing ombak. Panjang Joran surfing casting adalah salah satu elemen terpenting yang berkontribusi pada jarak casting. Jarak casting penting dalam memancing di surfing casting karena tujuannya sering kali untuk menyajikan umpan atau iming-iming kepada ikan yang berada di luar gelombang pemecah. Selain itu, semakin besar spesies ikan yang menjadi sasaran pemancing, joran harus semakin panjang karena menawarkan daya ungkit yang lebih besar.

Take Home Point: Pilih Joran terpanjang yang sesuai untuk Anda. Kebanyakan pemancing akan melakukannya dengan baik dengan Joran antara 10 dan 12 kaki panjangnya.

 

Kekuatan Joran

Kekuatan Joran
Kekuatan Joran

Variabel terpenting kedua saat memilih joran surfing casting adalah kekuatan joran. Kekuatan Joran pada dasarnya adalah kekuatan Joran atau daya angkatnya dan berkisar dari ringan hingga berat. Bagi sebagian besar pemancing, opsi terbaik dan paling banyak digunakan adalah tepat di tengah spektrum dengan bobot sedang. Joran dengan berat sedang adalah pilihan paling serbaguna untuk banyak pemancing surfing casting. Saat memilih alat pengukur joran Anda, pastikan Anda juga memilih senar pancing yang sesuai. Semakin berat kekuatan joran, semakin baik kerjanya dengan tali yang berat. Jika Anda memilih garis yang terlalu tipis, Anda berisiko membuat ikan lebih sering patah atau putus garis saat melempar. Take Home Point: Tentukan teknik apa yang ingin Anda gunakan dan ikan apa yang ingin Anda targetkan. Kebanyakan pemancing akan menemukan bahwa medium adalah ukuran joran yang paling cocok dan serbaguna.

 

Aksi Joran

Aksi Joran
Aksi Joran

Selanjutnya perhatikan aksi joran surfing casting. Aksi didefinisikan sebagai kelenturan atau lancip yang ditunjukkan Joran di bawah tekanan. Joran gerak cepat akan menekuk lebih dekat ke ujung, sedangkan Joran gerak lambat akan menekuk dari tengah. Tindakan Joran paling relevan dalam hal jarak casting. Joran aksi cepat akan memberikan jarak casting terpanjang dan sering disukai saat memancing umpan di ombak. Joran aksi cepat bekerja paling baik pada rig kait tunggal. Tindakan yang lebih lambat – biasanya tindakan sedang untuk Joran surfing casting – bekerja paling baik dengan kait treble karena tidak memerlukan kekuatan pengaturan yang cukup dari kait tunggal dan kelenturan Joran yang lebih lambat tidak menarik kait treble keluar dari mulut ikan selama bertarung.

Take Home Point: Tindakan Joran mempengaruhi jarak casting dan kekuatan untuk mengatur kail. Aksi cepat menekuk di ujung, aksi lebih lambat menekuk dari tengah Joran. Tindakan cepat paling baik untuk umpan kail tunggal, Joran aksi sedang mungkin lebih baik untuk kail treble.

 

Kursi dan pegangan

Kursi dan pegangan surfing casting rod reel adalah beberapa elemen yang sering diabaikan saat membandingkan joran. Dudukan gulungan harus terbuat dari bahan yang tidak korosif seperti grafit. Meskipun kursi reel paduan tidak buruk, mereka dapat mengalami korosi seiring waktu. Pancing surfing casting kelas atas menggunakan kursi gulungan grafit dalam banyak kasus. Pegangan Joran surfing casting biasanya cukup panjang, yang diperlukan saat melempar dengan dua tangan untuk melontarkan umpan pada jarak tertentu di atas ombak yang pecah. Bahan pegangan secara tradisional terbuat dari gabus atau busa. Pegangan busa bisa bertahan lebih lama dari gabus. Bahan pegangan benar-benar masalah preferensi pemancing saat memilih joran surfing casting. Intinya: Kursi reel bisa berkarat, jadi pilihlah joran surfing casting dengan kursi reel grafit berkualitas. Pegangan joran surfing casting panjang dan bahan pegangan biasanya lebih disukai oleh pemancing.

 

Joran surfing casting menggunakan umpan hidup

Saat memilih joran surfing casting untuk memancing umpan hidup, yang terbaik adalah memilih joran dengan aksi cepat sedang dan ujung yang kaku. Fitur-fitur ini paling diinginkan karena pemberat yang berat dan umpan besar yang secara tradisional digunakan untuk memancing umpan hidup di ombak. Yang terbaik adalah menghindari Joran dengan ujung lunak karena akan terlalu banyak melenturkan jarak pengecoran dan gaya pengaturan kait.

 

Umpan untuk surfing casting

Saat memilih joran untuk penggunaan yang dimaksudkan sebagai umpan pancing, paling efektif menggunakan joran dengan aksi sedang hingga cepat karena akan memberikan kecepatan tertinggi untuk mencambuk umpan jarak jauh.

 

Apa itu surfing casting?

Apa itu surfing casting?
Apa itu surfing casting?

Sesederhana namanya, itulah yang Anda lakukan saat memancing dari pantai, Anda melemparkan diri ke ombak. Di sinilah kesederhanaan berakhir. Teknik casting yang Anda sukai, apakah itu overhand, underhand, sidearm atau bahkan sistem peluncuran umpan beku CO2 liar yang mendorong garis Anda ratusan meter lepas pantai, akan menentukan jenis kombo apa yang akan digunakan untuk memancing di surfing casting.

Pancing surfing casting dapat berukuran hingga 15 kaki (4,57 m) dan lebih. Reel pancing surfing casting umumnya adalah reel berputar, tetapi dalam kisaran 8000 hingga 14000. Untuk mengetahui perbedaan ukuran, sebagian besar pemancing air tawar memancing dengan gulungan dalam kisaran 2000 hingga 4000. Anda dapat menemukan pemancing surfcasting dengan gulungan yang memiliki tiga pon atau lebih dan dapat menampung 500 yard jalinan tali.

Anda akan melemparkan umpan hidup jauh di lepas pantai menggunakan pemberat yang berat. Berat gabungan kail, umpan, dan pemberat dapat berkisar dari beberapa ons hingga lebih dari satu pon. Jumlah berat ini, dikalikan dengan kekuatan gips Anda, memberi banyak tekanan pada joran, jauh lebih banyak daripada yang akan Anda temukan di jenis pancing lainnya. Pemancing laut dalam menggunakan joran seri 6.000 hingga 10.000 yang berat dan kaku serta gulungan pemintalan atau gulungan umpan yang besar dan besar, tetapi mereka tidak menaikkan perlengkapan mereka dengan kekuatan jepretan cepat, bahkan saat melawan ikan layar besar dan tuna berat, seorang surf caster selalu membuat satu lemparan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *