Pantai Jetis, Serunya Wisata Mancing


Pantai Jetis, Serunya Wisata Mancing

Terkenal menggunakan keindahan alamnya, pantai jetis pada nusawungu cilacap juga seru buat wisata mancing. Banyak ikan yang menjadi incaran angler, pantai ini bersebelahan dengan obyek wisata logending dalam kebumen, yg tentunya tidak kalah menarik lantaran pasir putihnya pada menganti.

Mancing di atas jembatan nusawangu


Mancing di atas jembatan nusawangu

Jembatan di muara sungai logending yang menghubungkan dengan pantai jetis,  menjadi spot mancing pertama kami, memakai dua joran dengan umpan udang kecil dan yang satunya umpan sosis ayam. “biasane nangkene akeh iwake, mas! Tapi banyune agi ora apik, iwake ora gelem mangan” kata pemancing asli cilacap dengan dialek khasnya,  “ pantesan mboten kathah pemancing ten mriki, nggeh” kata saya menyambung obrolan.

Mendoan Pecel

Pantai Jetis, Serunya Wisata Mancing


Pemerintah cilacap sepertinya ingin bersaing memakai wisata pantai ayah kebumen, buktinya pantai jetis pada lengkapi menggunakan pasar ikan & warung kuliner, yang setahu aku waktu masih sekolah Sd dulu, pernah berkemah di pantai ayah,

Mendoan dan pecel di sini, ora nguati le pedes, entah tukang warungnya ngerjain atau memang selera orang jetis yang doyan cabai. Medoan kebumen cilacap memang tidak ada duanya, kalau tidak mengingat hanya punya perut satu, wah habis sepiring dengan cabai-cabanya, heh….he.

Beli peyek yutuk

peyek yutuk

Ada kesaman dengan suasana pantai di depok jogja, terutama makanan cemilan peyek, undur-undur kalau orang pantai jetis bilang yutuk, di olah menjadi peyek. Penasaran dengan rasanya apakah beda dengan peyek yutuk /undur-undur di jogja, dan setelah di coba eh rasanya sama, heh…he.

Pingin ke teluk penyu

“nggeh tesih tebih mas, sekitar patangpuluh kilometeran” kata yang punya warung, ketika saya tanya berapa kilometer lagi ke teluk penyu. Karena jarakya masih sangat jauh, akhirnya rencana di pending dulu, dan saya rasa mancing di pantai jetis menjadi wisata yang seru dan mengasyikan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *