PENGHEMATAN ANGGARAN BELANJA KKP

PENGHEMATAN ANGGARAN BELANJA KKP Penghematan aturan KKP – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sudah melakukan pemangkasan anggaran. Menteri Kelautan & Perikanan, Susi Pudjiastuti menilai efisiensi aturan yg sudah dilakukan sang KKP. Menurutnya, efisiensi aturan bisa memperbaiki kondisi keuangan pada Indonesia.

Seperti yang pada sampaikan sang menteri keuangan bahwa buat keuangan negara pendapatan menurut pajak sangat jauh menurut target.

Dan akibatnya maka poly belanja negara yg perlu di kurangi

PENGHEMATAN ANGGARAN BELANJA KKP

“Kita melihat, dengan uang yang begitu besar, kita tidak efisien. Maka kita melakukan revisi-revisi anggaran sebelum Pemerintah merencanakan pemotongan. Saya yakin dengan pemotongan, penghematan, efisiensi keuangan, republik ini akan sangat sehat dan ini merupakan langkah yang tepat,” lanjutnya.

Selain itu, mengenai pemotongan anggaran belanja Kementerian/Lembaga, Menteri Susi setuju dengan adanya pemotongan tersebut. Menteri Susi menilai pemotongan anggaran ini, agar keuangan negara dapat kembali sehat dan stabil.

“Pemerintah mengadakan pemotongan karena kurang cukup masuknya pajak untuk menopang anggaran. Saya setuju dengan Pak Presiden, Menkeu yang terakhir kita menyetujui dipotong lagi Rp 2 Triliun.

Kita meng-cut anggaran kita 42 % dengan uang yang begitu besar. Sebetulnya gak efisien, banyak pengeluaran yang kurang efisien”, tukasnya.

Alokasi anggaran KKP awalnya sebanyak Rp 13,9 triliun, kemudian mengalami pemotongan anggaran hingga tiga kali.

Pemotongan pertama sebanyak Rp 2,89 triliun, pemotongan kedua senilai Rp 604 miliar dan pemotongan ketiga senilai Rp 2 triliun. Jika ditotalkan sebanyak Rp 5,5 triliun atau sisanya Rp 8 triliun hingga akhir 2016.

Terus adanya pemotongan anggaran tersebut lantas bagaimana nasib para nelayan yang terdampak permen 02/ 2015.

Sudah terlalu lama mereka menganggur. Pengasilan mereka tidak hanya dipotong tapi sudah dibinasakan.

Semoga ke depan bu menteri bisa semakin memperhartikan nasib para nelayan.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *