Persiapan Mancing di Laut

Halo sobat semua, salam strike ini adalah blog aku perdana mengenai mancing, berawal menurut hobi aku yang suka mancing, saya fikir sayang bila tidak didokumentasikan, minimal bisa bermanfaat buat sobat seluruh terutama yg menggilai dunia mancing, blog ini aku dedikasikan buat pecinta mancing dan berbagi tips dan trik yang jarang diketahui seputar mancing ikan.

Saya suka memancing ikan baik dilaut juga didarat (kolam, empang, situ dll) menurut sekian banyak hal yang luput berdasarkan seorang pemancing adalah persiapan mancing, kadang terdapat aja yg lupa dibawa, entah itu umpan, mata pancing, timah, pelampung, bahkan joran, apabila sampai ketinggalan joran itu berarti nggak niat mancing ya 🙂 Maklum ini pengalaman eksklusif jangan ditiru.

Baiklah memancing membutuhkan persiapan yg baik, karena menggunakan persiapan yang matang proses memancing akan berjalan lancar, tentunya sesuai menggunakan harapan kita, bisa ikan yg banyak. Berikut beberapa hal yg perlu diperhatikan sebelum anda memancing:

  1. Peralatan Mancing
  2. Umpan
  3. Perkiraan Cuaca di Lokasi Mancing
  4. Jarak tempuh dengan lokasi mancing
  5. Bekal Makanan dan Minuman
  6. Biaya yang dikeluarkan
  7. Kesehatan Fisik

Ketujuh poin diatas sangat penting menurut saya karena dengan persiapan yang matang, akan membuat aktivitas mancing berjalan lancar dan akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih kondisi laut yang tidak bisa diprediksi, bisa terjadi gelombang tinggi, hujan bahkan angin kencang, dengan persiapan yang baik bisa kita antisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi.

1. Peralatan Mancing

Hal yang harus Anda perhatikan adalah peralatan pancing, mulai dari Joran atau reel, timah, stopper, mata kail, senar pancing, pisau/golok, gunting, senter, pelampung, kili-kili (penyambug antara senar dengan mata kail), nikelin, waring atau cool box tempat menaruh ikan, jangan sampai luput dari pantauan Anda. Selain itu untuk mancing dilaut Anda harus menggunakan Sepatu, ini untuk menghindari tusukan dari ikan-ikan berduri dan beracun seperti Ikan Sembilang, Ikan Toka-Toka, Ikan Pari dan Ikan Geropak. Anda juga memerlukan lotion anti nyamuk untuk menghindari gigitan nyamuk dan serangga lain yang bisa saja ditemui di area yang belum anda ketahui medannya.

Baju/kaos lengan panjang, Jaket, kupluk dan sarung tangan pun sangat diperlukan untuk menghindari masuk angin, ingat Anda mancing di area terbuka yang sangat rentan dengan hembusan angin darat atau angin laut yang cukup kencang. Selain itu baju/kaos lengan panjang, kupluk dan sarung tangan bisa menghindari sengatan sinar matahari jika anda memancing di siang hari.

Continue….

Subscribe to receive free email updates:

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *