Rahasia Mancing Ikan Putihan, Umpan Jitu dan Ampuh

Ikan putihan penghuni sungai dan danau yg bersisik menggunakan rona putih. Banyak ragamnya terdapat yg akbar misalnya bader & beles, tapi terdapat jua yang mini contohnya derbang, tawes, kepek

Rahasia Mancing ikan Putihan Dan Umpan Jitu dan Ampuh

Ikan Putihan

Trik teknik dan cara yang baik memancing putihan

Sebelum kita berbicara banyak, sebaiknya di kelompok –kelompokan dulu sesuai karakter umumnya, karena dengan memahami sifat-sifat ikan, dalam mencari makan, dia bersarang dan makan kegemaranya kita lebih bisa focus mengejar target, terutama ikan putihan.

Putihan besar

Rahasia Mancing ikan Putihan Dan Umpan Jitu dan Ampuh

Putihan Besar

Ikan bader, nilem/melem dan ikan beles termasuk dalam kelompok ini, walaupun mereka suka mencari makan secara bergerombol, akan tetapi mengumpulkan memakai umpan pengumpul atau bom ikan, dalam satu lokasi lapak, kurang begitu efektif. Penggunan umpan mancing juga sangat beragam, tergantung pada kondisi di arus deras atau pelan.

Baca: ikan beles atau bader

Teknik mancing dasaran

Teknik mancing pelampung

Putihan kecil

Rahasia Mancing ikan Putihan Dan Umpan Jitu dan Ampuh

Putihan Kecil

Perbedaan yang paling jelas antara keduanya adalah, teknik memancing dan umpan yang tepat. Sebab memancing ikan putihan kecil seperti derbang, kepek dan tawes akan sangat kesulitan, kalau kita tidak mengumpulkan ikan dalam satu lapak. Umpan racikan paling jitu ampuh dan efektif di pakai dalam memancing kali ini. Tentunya juga terlebih dahulu membuat umpan pengumpul atau bom ikan.

Baca: Umpan wader abang

Trik mancing wader kepek

Pengumpul ikan

Rahasia Mancing ikan Putihan Dan Umpan Jitu dan Ampuh

Pengumpul/Bom ikan

Fungsi utama dari bom ikan adalah mengumpulkan ikan dalam satu lokasi lapak, kualitas bahan-bahan pembuatnya tidak boleh lebih bagus dari umpan utama, bekatul, pellet, beras pecah atau menir  adalah bahan-bahan yang biasa di pakai sebagai bom ikan. Dengan cara di campur dengan air dan melemparnya ke dalam spot mancing sedikit demi sedikit, atau dengan  cara di bukus dengan kain strimin dan di taruh di dalam air, bisa juga memasukannya kaleng yang berlubang-lubang kecil, lalu menaruhnya ke dalam air, dengan terlebih dahulu di ikat. semoga artikel dengan judul, Rahasia Mancing ikan Putihan Dan Umpan Jitu dan Ampuh, bermanfaat.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *