Umpan Ikan Lele Harian Siang Hari Terbukti Ampuh juga Jitu


Umpan Ikan Lele Harian Siang Hari Terbukti Ampuh juga Jitu

Cara dan trik cacing hidup ikan lele di sungai dan kolam

Sebelum kita berbicara tentang metode dan trik memancing, pertama-tama kita perlu mengetahui karakteristik, atau ciri-ciri di antara keduanya, target kita. Dan setelah mengetahui perbedaannya, kemudian dengan menggunakan umpan yang manjur dan efektif, untuk menarik lele tambak dan lele liar, kita bisa mengungkap rahasianya.


Dulu hidup liar di sungai, begitulah karakternya

Ikan lele yang hidup di sungai atau rawa, membuat rumah atau sarang, membuat lubang di tebing sungai, atau bersembunyi di celah-celah batu besar. Ikan lele lokal biasanya hidup di peternakan alias berkelompok, sehingga saat memancing di dekat sarangnya kita bisa membawa keluarga lele yang banyak ke rumah kita.

Mereka bisa makan apapun yang mereka temukan, tentu saja mereka makan berbagai jenis. Cacing tanah, siput, ikan kecil, bahkan bangkai hewan yang mati adalah beberapa contoh memakannya. Maka rahasia umpan itu benar.


Tinggal di kolam alias hewan peliharaan

Berbeda dengan mereka yang sudah hidup bebas dari masa kanak-kanak ya sob, tentunya mereka yang terbiasa diasuh, mereka makan makanan yang diberikan setiap hari, bisa dibilang sarapan, makan siang dan makan malam, menunya tidak berubah.

Umpan Ikan Lele Harian Siang Hari Terbukti Ampuh juga Jitu

Jadi saya berkesimpulan bahwa, umpan yang ampuh dan efektif untuk ikan lele yang hidup di kolam, yaitu umpan campuran dari bahan utama pelet.

Dengan demikian ikan lele yang hidup di kolam, terbiasa makan hal yang sama setiap hari. Sama seperti kita yang biasa makan nasi setiap hari. Kemudian kita akan merasa lebih tertarik untuk makan nasi dibanding yang lain. Beda halnya dengan bule yang makan terigu, tentunya mereka lebih suka terigu daripada nasi, bener gak? Betul sekali.

Berbagai opsi umpan yang menargetkan ikan lele sebagai Umpan yang bagus, untuk pemancing

  • Cacing
  • Ulat Bambu
  • Kecebong / kecebong
  • Kecere / Cere
  • Ulat Kelapa

Namun hewan tetaplah hewan, walaupun sudah lama dipelihara di penangkaran namun terkadang sifat liarnya masih ada, sehingga ikan lele yang hidup di tambak masih lebih suka mencicipi umpan alami dibandingkan dengan racikan pelet. Sehingga pilihan saya masih wajar.

Sekian semoga artikel berjudul Rahasia Tambak Lele dan Umpan Lele Liar Terbukti Efektif juga, bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *