Resep #8 Siomay Abang-Abang (Tengiri mix Ayam) / Bakso Ikan yang Sempurna

Resep #8 Siomay Abang-Abang (Tengiri mix Ayam) / Bakso Ikan yang Sempurna

Resep #8 Siomay Abang-Abang (Tengiri mix Ayam) / Bakso Ikan yang Sempurna

#8 Siomay Abang-Abang (Tengiri mix Ayam) / Bakso Ikan.

Resep #8 Siomay Abang-Abang (Tengiri mix Ayam) / Bakso Ikan yang Sempurna

Anda sedang mencari inspirasi resep #8 siomay abang-abang (tengiri mix ayam) / bakso ikan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal #8 siomay abang-abang (tengiri mix ayam) / bakso ikan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #8 siomay abang-abang (tengiri mix ayam) / bakso ikan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan #8 siomay abang-abang (tengiri mix ayam) / bakso ikan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat #8 siomay abang-abang (tengiri mix ayam) / bakso ikan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan #8 Siomay Abang-Abang (Tengiri mix Ayam) / Bakso Ikan menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan #8 Siomay Abang-Abang (Tengiri mix Ayam) / Bakso Ikan:

  1. Ambil Siomay (Bulat) / Bakso Ikan.
  2. Ambil 200 gr daging ikan tengiri.
  3. Gunakan 250 gr daging ayam.
  4. Ambil 200 gr labu siam.
  5. Siapkan 1 butir telur ayam.
  6. Sediakan 50 gr tapioka.
  7. Ambil 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1 sdm bawang merah goreng.
  9. Sediakan 2 sdt garam.
  10. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  11. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  12. Siapkan Tambahan.
  13. Ambil Kol / kubis.
  14. Ambil Kentang.
  15. Siapkan Telur ayam.
  16. Sediakan Jeruk nipis.
  17. Sediakan Tahu putih.

Cara membuat #8 Siomay Abang-Abang (Tengiri mix Ayam) / Bakso Ikan:

  1. Masukkan ikan tengiri (beku), dada ayam (beku) dan bawang putih pada chopper, Mix. Selanjutnya tambahkan telur, bawang merah goreng, kaldu, dan garam. Terakhir, campurkan tapioka. Note: Saya tidak menambahkan air karena adonan sudah ditambahkan telur, tidak menambahkan batu es karena daging ikan dan ayam sudah beku..
  2. Bulatkan adonan seperti membuat bakso. Masukkan kedalam air yang sudah mendidih. Tiriskan jika sudah mengapung..
  3. Untuk adonan dengan tahu, potong tahu putih menjadi 2 bagian segitiga. lubangi bagian tengahnya dan isi dengan adonan..
  4. Kukus telur, kubis, kentang, tahu putih dan siomay (bakso) sekitar 20 menit setelah mendidih. Atau bisa dicek dengan menusuk kentangnya..
  5. Sajikan dengan bumbu kacang dan tambahkan kecap..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan #8 Siomay Abang-Abang (Tengiri mix Ayam) / Bakso Ikan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *