Resep Gurami kuah santan Anti Gagal

Resep Gurami kuah santan Anti Gagal

Resep Gurami kuah santan Anti Gagal

Gurami kuah santan. Gurami kuah santan cocok dinikmati ketika kuah masih hangat atau panas. Tumis bumbu halus hingga harum, tuang santan dan tambah kecap manis Bango, masak hingga mendidih. Gurami santan pedas. gurami ukuran sedang, Bumbu, bawang putih, bawang merah, cabe hijau besar, Bahan tambahan, daun Kemangi, cabe rawit.

Resep Gurami kuah santan Anti Gagal Gurami jadi salah satu ikan tawar paling favorit. Ukurannya yang besar dengan tekstur lembut jadi alasan utamanya. Biasanya dibuat dengan kuah santan yang dicampur rempah-rempah.

Sedang mencari inspirasi resep gurami kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurami kuah santan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gurami kuah santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gurami kuah santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Gurami kuah santan cocok dinikmati ketika kuah masih hangat atau panas. Tumis bumbu halus hingga harum, tuang santan dan tambah kecap manis Bango, masak hingga mendidih. Gurami santan pedas. gurami ukuran sedang, Bumbu, bawang putih, bawang merah, cabe hijau besar, Bahan tambahan, daun Kemangi, cabe rawit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gurami kuah santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Gurami kuah santan memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gurami kuah santan:

  1. Sediakan 2 ekor ikan nila.
  2. Siapkan 1/2 butir kelapa.
  3. Sediakan 8 siung bamer.
  4. Gunakan 5 siung baput.
  5. Gunakan 3 buah tomat merah.
  6. Gunakan 20 cabai rawit sesuai selera.
  7. Siapkan 3 cm kunyit.
  8. Siapkan 2 cm jahe.
  9. Ambil 3 lmbar daun jeruk.
  10. Sediakan Minyak greng.
  11. Gunakan 1 sachet msko.
  12. Ambil 1 sdt garam.
  13. Siapkan 1 sdt gulpas.
  14. Siapkan Vitsin boleh di skip.
  15. Sediakan 1 buah jeruk nipis.

Gurame atau gurami merupakan salah satu jenis ikan yang banyak dibudidayakan untuk tujuan usaha. Hal ini didasari oleh pangsa pasarnya yang cukup besar. Coba saja tengok berbagai usaha makanan. Sayur terong kuah santan yang dikolaborasikan dengan potongan tahu kulit ini bisa menjadi salah satu pilihan ketika anda hendak menyajikan menu makan sehari-hari.

Langkah-langkah menyiapkan Gurami kuah santan:

  1. Pertma" kita bersihkan ikan dr sisik dan isi perutnya dan buang insang nya…lalu cuci bersih dan iris dibagian tubuhnya sisihkan lalu ksoh perasan jeruk nipis diamkan 5 mnit untuk mngurangi bau amisnya.
  2. Kita siapkan bumbunya seperyi bamer baput jahe kunyit dan cabi rawit cuci lalu blnder smpai hlus…
  3. Setelah itu ambil ikan dan greng kering.setelah ikan mtang kita tumis bumbu smpai matang msukkan daun jeruk purut yg sudah kita sobek…beri sntan kentalnya sekitar 500 ml.
  4. Msukan irisan tomat dan bumbi lainnya lalu koreksi rsa..jk sudah mendidih angkat sajikan.

Prospek Bisnis Ikan Gurami Akan Selalu MenguntungkanProspek Bisnis Ikan Gurami infoikan.com Ikan gurami sangat potensial dibudidayakan di Indonesai. Makanan ini dapat di tambahkan karena sifat ikan gurami yang omnivora. Itulah pakan ikan gurami yang bisa terapkan. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan dapat bermanfaat bagi anda. Risantan adalah santan bubuk instan yang terbuat dari daging kelapa tua pilihan dan proses terbaik.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gurami kuah santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *