Resep Ikan Nila Bakar Kecap, Enak Banget

Resep Ikan Nila Bakar Kecap, Enak Banget

Resep Ikan Nila Bakar Kecap, Enak Banget

Ikan Nila Bakar Kecap. Hay bunda, kali ini saya membuat Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kecap Special, ini sangat mudah sekali bun cara bikinnya, bagi kalian yang ingin membuat Resep. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas.

Resep Ikan Nila Bakar Kecap, Enak Banget Yuk, kita simak videonya dan segera memasak! Kurasa aku sudah menemukan formula pas untuk mengolah ikan nila bakar kecap pedas! Kalau di bulan Ramadan, menu ini bakal cocok banget sebagai menu buka.

Anda sedang mencari ide resep ikan nila bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila bakar kecap yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hay bunda, kali ini saya membuat Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kecap Special, ini sangat mudah sekali bun cara bikinnya, bagi kalian yang ingin membuat Resep. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan nila bakar kecap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan nila bakar kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan nila bakar kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ikan Nila Bakar Kecap memakai 6 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan Nila Bakar Kecap:

  1. Sediakan 1 Kg Ikan Nila.
  2. Ambil 3 sdm Bumbu Kuning.
  3. Siapkan 1 sdm Cabe giling (opsional).
  4. Sediakan Secukupnya Kecap.
  5. Ambil Secukupnya garam, lada, gula, gula aren.
  6. Sediakan Secukupnya air.

Untuk membersihkan ikan nila yang pertama, saya lakukan dengan membersihkan terlebih dahulu insang dikepala ikan. Hidangan ini akan terasa lebih lezat dan lebih nikmat jika disantap dengan nasi hangat. Demikian resep membuat ikan nila bakar bumbu kecap yang enak dan sedap. Lumuri ikan nila itu dengan bumbu kecap tumis tadi hingga merata.

Cara membuat Ikan Nila Bakar Kecap:

  1. Cuci bersih ikan, belah 2 tidak putus lalu lumuri jeruk nipis agar tidak amis dan biarkan beberapa saat.
  2. Tumis bumbu kuning+cabe giling sampe wangi, lalu tambahkan gula, garam, lada, penyedap.
  3. Tambahkan kecap dan air secukupnya.. koreksi rasa.. kl sudah ok.. matikan api.
  4. Lumuri seluruh permukaan ikan dengan bumbu.
  5. Diamkan selama 1 jam.. sambil menunggu kita siapkan bakaran yg menggunakan arang lalu bakar diatasnya dan di bolak-balik ya agar tidak gosong.
  6. Jika malas menggunakan bakaran arang.. bisa menggunakan teflon anti lengket.
  7. Selamat mencoba ☺☺☺.

Resep Ikan Bakar – Disini anda akan mendapatkan Berbagai Macam Resep Ikan Bakar, Bumbu Ikan Bakar, Sambal Ikan Bakar dan Cara Membuat Ikan Bakar. Resep Ikan Bakar Bumbu Kecap Pas Mantap. Udah lama nih gak nulis di blog tentang resep ikan bakar. Ikan bakar menjadi salah satu menu andalan di pesta BBQ. Berikut ini kami berikan resep ikan bakar kecap manis, teflon, padang, dan madu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan nila bakar kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *