Resep Ikan Tongkol Bumbu Kental Kuning Anti Gagal

Resep Ikan Tongkol Bumbu Kental Kuning Anti Gagal

Resep Ikan Tongkol Bumbu Kental Kuning Anti Gagal

Ikan Tongkol Bumbu Kental Kuning. Bumbu kuning yang simpel sangat sedap dipadukan dengan ikan tongkol. Daging ikan tongkol yang gurih ini juga tidak mudah hancur sehingga aman bila dimasak lama. Sebelum dimasak bersama racikan bumbu, ikan akan digoreng terlebih dulu supaya nantinya bumbu bisa lebih melekat.

Resep Ikan Tongkol Bumbu Kental Kuning Anti Gagal Olahan Ikan Tongkol – Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan laut yang cukup terkenal Kali ini, artikel yang kami buat adalah resep memasak ikan tongkol crispy kemangi bumbu kuning. Goreng ikan tongkol setengah matang saja lalu tiriskan, haluskan bumbu yaitu bawang merah. Bersihkan ikan tongkol, kerat kedua sisi ikan lalu bakar atau goreng hingga matang, sisihkan.

Sedang mencari inspirasi resep ikan tongkol bumbu kental kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan tongkol bumbu kental kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bumbu kuning yang simpel sangat sedap dipadukan dengan ikan tongkol. Daging ikan tongkol yang gurih ini juga tidak mudah hancur sehingga aman bila dimasak lama. Sebelum dimasak bersama racikan bumbu, ikan akan digoreng terlebih dulu supaya nantinya bumbu bisa lebih melekat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan tongkol bumbu kental kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ikan tongkol bumbu kental kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan tongkol bumbu kental kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ikan Tongkol Bumbu Kental Kuning memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan Tongkol Bumbu Kental Kuning:

  1. Ambil 6 Potong Ikan Tongkol.
  2. Gunakan 1 buah Jeruk nipis.
  3. Siapkan 8 Siung bawang merah.
  4. Ambil 4 Siung bawang putih.
  5. Ambil 1 Batang sereh.
  6. Ambil 2 lembar daun salam.
  7. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  8. Sediakan 1 batang Daun bawang.
  9. Siapkan 1 buah tomat merah.
  10. Siapkan 1 jempol Lengkuas.
  11. Siapkan 3 cm kunyit.
  12. Ambil 3 cm jahe.
  13. Siapkan 3 butir kemiri.
  14. Sediakan 6 cabe rawit merah.
  15. Siapkan Garam, lada, penyedap rasa, gula putih, bumbu racik ikan.
  16. Gunakan Minyak untuk menggoreng ikan.
  17. Sediakan 500 ml Air.

Bumbu Pepes Ikan Tongkol Infoikan.com Pernah membuat pepes ikan tongkol bumbu rujak? atau ingin tau resep pepes ikan laut pedas? Siapa sih yang tidak menginginkan tidak suka masak, semua kaum wanita pastinya ingin belajar memasak aneka pepes terutama ikan tongkol ini. Selesai membersihkan beberapa ikan pindang tongkol, silahkan masukkan kembali ikan kedalam wadah sebelumnya dan tiriskan air cuciannya, jika saja masih ada air yang menggenang. Selanjutnya, kita lumuri ikan tongkol dengan air asam dan taburan garam untuk menghilangkan bau amis yang.

Langkah-langkah membuat Ikan Tongkol Bumbu Kental Kuning:

  1. Cuci ikan tongkol, tiriskan. Taburi dengan bumbu racik ikan dan diberi perasan jeruk nipis, tunggu 5-10 Menit untuk marinasi.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, garam, kemiri, kunyit..
  3. Potong daun bawang agak panjang dan potong tomat menjadi 6 bagian. Kemudian Geprek jahe, lengkuas, dan sobek daun jeruk dan daun salam.
  4. Goreng ikan Tongkol sampai terlihat kecoklatan dengan api sedang. Tiriskan.
  5. Panaskan minyak goreng untuk menumis bumbu halus, tunggu sampai bumbu harum. Masukan sereh, jahe, lengkuas, daun jeruk, daun salam.
  6. Masukan air, tunggu sampai mendidih, masukan ikan tongkol yang sudah digoreng, tunggu sampai bumbu meresap. tambahkan gula, lada dan penyedap rasa secukupnya.
  7. Masukan daun bawang, cabe rawit yang sudah dibelah tengahnya dan tomat. Koreksi rasa.
  8. Ikan Tongkol Bumbu Kental Kuning siap di sajikan.

Sebelum dicampur bumbu, ikan tongkol digoreng dulu. Baru dicampur dengan tumisan bumbu Biar tambah gurih dan kental, masukkan juga santan. Beri asam jawa dan cabai rawit dan tunggu hingga kuah menyusut. Coba Resep: Resep Ikan Tongkol Bumbu Kuning Lezat dan Praktis. Harga Ikan Tongkol – Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan laut yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan tongkol bumbu kental kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *