Resep Ikan Tuna Woku, Bisa Manjain Lidah

Resep Ikan Tuna Woku, Bisa Manjain Lidah

Resep Ikan Tuna Woku, Bisa Manjain Lidah

Ikan Tuna Woku. Lihat juga resep Suwir Tongkol Woku enak lainnya. Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini. Ikan ini terdiri dari beberapa spesies dalam famili Scombride, khusus nya Thunnus.

Resep Ikan Tuna Woku, Bisa Manjain Lidah Daging ikan tuna berwarna merah, dan bertekstur lembut. Ikan tuna sering disamakan dengan ikan salmon. Khasiat.co.id – Ikan Woku adalah sejenis ikan tongkol dan cakalang.

Anda sedang mencari ide resep ikan tuna woku yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tuna woku yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan tuna woku, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan tuna woku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Suwir Tongkol Woku enak lainnya. Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini. Ikan ini terdiri dari beberapa spesies dalam famili Scombride, khusus nya Thunnus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan tuna woku sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan Tuna Woku menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan Tuna Woku:

  1. Gunakan 250 gr ikan tuna (bisa ikan yg lain).
  2. Sediakan secukupnya garam.
  3. Siapkan secukupnya jeruk nipis.
  4. Siapkan 1 ikat kemangi.
  5. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 3 sereh grepek.
  7. Sediakan 1 lbr daun pandan.
  8. Gunakan Bumbu halus.
  9. Siapkan 5 cabe merah kecil (me :3 dihaluskan, 2 utuh).
  10. Sediakan 5 siung bawang merah.
  11. Sediakan 2 bawang putih.
  12. Ambil 2 cm jahe.
  13. Sediakan 3 btr kemiri sangrai.
  14. Siapkan 1 ruas besar kunyit.
  15. Ambil secukupnya garam.
  16. Siapkan secukupnya kaldu bubuk.

Sama-sama menjadi anggota keluarga ikan tuna. Woku sangat populer sebagai bahan masakan Indonesia. Ikan Tuna Woku ini cuma salah satunya saja. Lengkapi bumbunya karena cara membuatnya sangat mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Tuna Woku:

  1. Cuci bersih ikan buang semua isi perut dan dalam isi kepala,tiriskan dan diberi perasan air jeruk nipis dan garam diamkan sebentar.
  2. Siapkan bumbu halus dn yg digeprek, daun bawang, kemangi.
  3. Panaskan wajan beri minyak goreng sedikit masukkan serei,pandan,daun jeruk sampai berbau harum masukkan bumbu yg sdh dihaluskan aduk2 hingga rata beri garam aja trus masukkan ikan aduk rata.
  4. Beri air secukupnya, masak kurang lebih 5 menit.
  5. Masukkan daun bawang dan kemangi, cabe utuh, aduk hingga rata dan kuah mengental..koreksi rasa.
  6. Angkat, sajikan .

Salah satu ciri ciri yang paling umum ikan tuna adalah ikan yang hidup di perairan air laut yang tidak terlalu dekat dengan dasar laut atau dengan kata lain zona pelagik. Ikan tuna juga dikenal mempunyai rasa yang sangat empak & lezat. Dan kelebihan lainnya ikan yang satu ini cukup mudah untuk di olah, tidak heran jika banyak kreasi resep masakan ikan tuna yang. Punya ikan tuna di rumah dan bingung cara mengolahnya? Tenang, di Bacaterus ada berbagai ide Tuna tidak memiliki bau atau pun rasa amis seperti ikan-ikan lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan tuna woku yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *