Resep Ikan Yang Enak Ala Jamie Oliver

Resep Ikan Yang Enak Ala Jamie Oliver

Resep Ikan Yang Enak Ala Jamie Oliver-Jamie Oliver, lahir  27 Mei 1975, adalah koki selebriti dan pemilik restoran yang berasal dari Essex, Inggris. Dia dikenal karena acara televisinya serta buku masak yang dia tulis. Acara TV yang dibintanginya termasuk The Naked Chef, Jamie’s Kitchen, Jamie’s School Dinners, Jamie’s Great Italian Getaway, Back To School Dinners, Jamie’s Chef, Jamie At Home, Jamie’s Food Ministry, Jamie Makes…, Jamie’s 30 Minute Meals dan  Food Revolution oleh pemenang Emmy Award, Jamie.

Sementara itu, Koki Telanjang, acara TV pertamanya, memenangkan  BAFTA untuk Acara TV Terbaik pada tahun 2000. Kecintaan Jamie pada makanan dimulai sejak  ia membantu orang tuanya menjalankan sebuah restoran di kampung halamannya yang disebut milik “The Cricketers”. Jamie, yang menderita disleksia, putus sekolah pada usia 16 tahun dan melanjutkan ke Westminster Catering College. Dia kemudian bekerja sebagai koki kue di restoran Antonio Carluccio di London. Dia kemudian menjadi sous chef di River Cafe di London dan kemudian ditampilkan oleh BBC  dalam  film dokumenter tentang River Cafe. Ini diikuti dengan penciptaan The Naked Chef.

 

Berikut ini adalah resep ikan yang enak dari Jamie Oliver

Laksa Kerang Berasap

resep ikan yang enak Ala Jamie Oliver
resep ikan yang enak Ala Jamie Oliver

bahan

2 x 50g sarang bihun lipat

600g remis, digosok, dibuang kulitnya, bersumber secara berkelanjutan

1 terong besar (400 g)

1 ikat daun bawang

½ ikat ketumbar (15g)

2 jeruk nipis

2 sendok makan pasta laksa

1 x 400ml kaleng santan ringan

 

metode

Dalam piring casserole dangkal yang besar, masak mie sesuai petunjuk paket. Sementara itu, buka kerang dan buang jika tidak menutup. Tusuk terong, lalu hitamkan dengan hati-hati di atas api langsung di atas kompor (atau di bawah panggangan), putar dengan penjepit hingga hangus seluruhnya. Tiriskan pasta, biarkan di saringan, dan panaskan kembali wajan. Bersihkan daun bawang, potong putihnya menjadi 1 cm dan tambahkan ke dalam wajan, sisihkan sayuran. Cincang halus batang ketumbar dan tambahkan, sisakan daunnya. Parut halus kulit jeruk nipis, aduk pasta laksa selama 1 menit, lalu tuangkan santan. Tambahkan kerang, tutup panci dan biarkan selama sekitar 4 menit atau sampai kerang terbuka. Jika kerang tetap tertutup, buanglah.

Cincang halus ujung daun bawang hijau. Sobek daun ketumbar. Gunakan sendok untuk mengikis sebagian besar kulit hitam terung (itu menambahkan rasa berasap yang enak), lalu potong kasar dagingnya dan tambahkan ke dalam wajan dengan pasta. Bumbui kaldu hingga sempurna dengan air jeruk nipis, garam laut, dan lada hitam, lalu sajikan dengan taburan daun bawang hijau dan daun ketumbar.

 

Kue ikan terbalik

resep ikan yang enak Ala Jamie Oliver
resep ikan yang enak Ala Jamie Oliver

bahan

1 kilo kentang

320 g brokoli kecambah

100 gr saus tartar

minyak zaitun

400 g potongan salmon, tanpa kulit, tanpa tulang

320 g tomat ceri warna-warni matang

1 ikat daun bawang (20g)

165 g udang raja kupas mentah

½ buah lemon

 

metode

Memanaskan lebih dulu oven ke 200°C/400°F/Gas 6. Didihkan kuali. Bersihkan kentang, potong-potong berukuran 3 cm, masukkan ke dalam panci besar yang dangkal dan tutupi dengan air mendidih. Didihkan kembali dan masak 15 menit, atau sampai empuk, rapikan dan tambahkan brokoli selama 4 menit terakhir. Tiriskan, sisihkan brokoli, kembalikan kentang ke dalam wajan dan haluskan dengan saus tartar dan setengah sendok makan minyak zaitun, lalu bumbui hingga sempurna. Kembalikan ke api sedang-tinggi dan gunakan bagian belakang sendok untuk menyebarkan bubur di bagian bawah dan samping panci. Gerimis dengan minyak, lalu masukkan ke dalam oven dan panggang selama 20 menit atau sampai berwarna cokelat keemasan.

Sementara itu, potong salmon memanjang menjadi irisan setebal 1 cm. Membagi dua tomat ceri. Cincang halus daun bawang. Campur semuanya dengan udang, jus lemon, dan sejumput garam laut dan lada hitam. Saat haluskan berwarna cokelat keemasan, taburi dengan brokoli yang sudah direbus, lalu lapisi dengan salmon, udang, dan tomat yang sudah diasinkan. Kembali ke oven selama 10 menit atau sampai ikan dan udang matang.

Baca Juga: 3 Resep Ikan ala Gordon Ramsay

Salmon digoreng dengan wijen

resep ikan yang enak Ala Jamie Oliver
resep ikan yang enak Ala Jamie Oliver

bahan

2 x 130 g salmon fillet, dengan kulit, bersisik, bertulang

2 sendok makan biji wijen

1 ikat mint (30g)

2 jeruk besar

Minyak zaitun extra virgin

cuka anggur merah

1 x 250g bungkus campuran biji-bijian matang

2 wortel kecil

2 sendok teh harissa

 

metode

Membagi dua fillet salmon secara memanjang, lalu pangkas kulit dari masing-masing bagian. Sebarkan biji wijen di atas piring, lalu letakkan irisan salmon di atasnya hingga menutupi satu sisi sepenuhnya. Tempatkan biji wijen berlebih dalam lesung dan haluskan menjadi pasta. Petik dan masukkan sebagian besar daun mint, sisakan yang cantik, campurkan jus 1 jeruk dan semprotkan masing-masing minyak zaitun extra virgin dan cuka anggur merah, lalu bumbui hingga sempurna. Tempatkan wajan anti lengket 12 “di atas api sedang-tinggi, tambahkan biji-bijian dengan sedikit air dan panaskan. Saat panas, tuangkan saus, aduk rata, lalu pindahkan ke piring atau mangkuk saji.

Bersihkan wajan, kembali ke api sedang, goreng kulit salmon selama beberapa menit hingga garing di kedua sisi, lalu angkat. Tambahkan salmon, sisi wijen ke bawah, dan bakar selama 3 menit, lalu balik sisi lainnya selama 1 menit atau sampai matang. Sementara itu, cuci wortel dan kupas menggunakan speed peeler. Tambahkan sedikit minyak zaitun extra virgin dan cuka anggur merah, bumbui dan tambahkan biji-bijian. Kupas jeruk yang tersisa, potong menjadi irisan halus, susun di atas piring dan letakkan salmon dan kulitnya yang renyah di atasnya. Sendok di atas harissa dan selesaikan dengan menaburkan mint yang sudah dipesan di atas salmon dan biji-bijian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *