Resep Pindang Bandeng Santan Kuning yang Sempurna

Resep Pindang Bandeng Santan Kuning yang Sempurna

Resep Pindang Bandeng Santan Kuning yang Sempurna

Pindang Bandeng Santan Kuning. Cuci di bawah air mengalir hingga bersih. Mau tahu rahasia masak Pindang Bandeng Santan yang disukai keluarga? Resep Perasan Pertama dari Kecap ABC.

Resep Pindang Bandeng Santan Kuning yang Sempurna Atau ingin tahu cara membuat dan masak resep ikan pindang kuning? Masukkan ikan tongkol goreng, masak dengan api kecil sambil sesekali diaduk sampai. Pindang Ikan Bandeng (BAHAN ADA DI BAWAH INI) Boleh banget sajikan Pindang Ikan Bandeng ini untuk santap siang atau.

Anda sedang mencari ide resep pindang bandeng santan kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang bandeng santan kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cuci di bawah air mengalir hingga bersih. Mau tahu rahasia masak Pindang Bandeng Santan yang disukai keluarga? Resep Perasan Pertama dari Kecap ABC.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang bandeng santan kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pindang bandeng santan kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pindang bandeng santan kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pindang Bandeng Santan Kuning memakai 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pindang Bandeng Santan Kuning:

  1. Sediakan 1/2 kg ikan bandeng.
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 3 buah cabe merah keriting,iris tipis.
  4. Sediakan 5 buah cabe rawit merah, iris tipis.
  5. Siapkan 4 siung bawang merah, iris tipis2.
  6. Gunakan 2 siung bawang putih, iris tipis2.
  7. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk/sesuai selera.
  8. Siapkan 2 lbr daun salam.
  9. Sediakan 1 bks santan kara instan.
  10. Gunakan 800-1000 ml air putih/ secukupnya.
  11. Siapkan Secukupnya garam.
  12. Siapkan Secukupnya penyedap rasa.
  13. Sediakan 1 sdm kaldu bubuk/ sesuai selera.
  14. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  15. Ambil Secukupnya merica bubuk.
  16. Siapkan 2 sdm minyak goreng.

Lama gak makan bandeng pindang kebwtulan ada bandeng pas ke pasar lihat bandeng nya montok. Lihat juga resep Pindang tongkol kuah kuning santen enak lainnya. Ikan bandeng dengan nama ilmiah chanos chanos ialah golongan ikan payau. Bisa hidup mulai pinggir pantai hingga ke tengah lautan, tetapi bakal balik tepi pantai untuk kebutuhan bertelur.

Cara membuat Pindang Bandeng Santan Kuning:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Bersihkan bandeng, beri perasan jeruk nipis, diamkan lalu sisihkan.
  3. Iris tipis2 semua bumbu.
  4. Siapkan wajan,panaskan minyak kemudian tumis bumbu sampai harum.
  5. Setelah bumbu harum masukan air setengahnya dulu kemudian masukan daun salam,garam, penyedap rasa, kaldu bubuk, gula pasir, merica bubuk, kunyit bubuk, lalu aduk2 sebentar kemudian masukan ikan bandeng lalu masukan sisa air,masak sampai air menyusut dan ikan matang.
  6. Setelah ikan matang matikan api lalu tuang ikan kedalam mangkok.
  7. Pindang bandeng siap disajikan.

Aduk-aduk hingga mendidih, masukkan ikan dan cabai hijau serta air asam jawa. Misal pindang serani asli Jepara, yang terbuat dari ikan bandeng dengan kuah kuning bening yang terasa Overall, pindang bandeng ini sedap dan mantap! Thanks untuk Ci Ling-Ling dan Fifi atas resep milik Kalau mendidih, susunya akan rusak dan pecah, sama kaya merebus santan, terlalu. Lezatnya Pindang Ikan Bandeng sebagai salah satu hidangan Imlek yang sayang untuk dilewatkan. Pindang Bandeng yang hangat pas banget disajikan untuk santap keluarga.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pindang bandeng santan kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *