Resep Pindang Ikan Nila, Menggugah Selera

Resep Pindang Ikan Nila, Menggugah Selera

Resep Pindang Ikan Nila, Menggugah Selera

Pindang Ikan Nila. Inilah,, Resep Pindang Ikan Nila Yang sederhana. Pindang ikan patin khas Palembang yang seger banget. Secara umum ikan nila merupakan jenis ikan yang sangat mudah diternakkan, nyaris paling mudah Berikut adalah cara budidaya ikan nila salin supaya cepat besar dan mendapatkan hasil yang optimal.

Resep Pindang Ikan Nila, Menggugah Selera Umpan ikan nila berupa pelet memang banyak tersedia di berbagai toko alat pancing dan toko ikan. Namun, dengan membuat umpan nila sendiri tentu akan lebih murah dan umpan yang dihasilkan. Pindang merupakan masakan dengan pengolahan sederhana.

Anda sedang mencari ide resep pindang ikan nila yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang ikan nila yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang ikan nila, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pindang ikan nila yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Inilah,, Resep Pindang Ikan Nila Yang sederhana. Pindang ikan patin khas Palembang yang seger banget. Secara umum ikan nila merupakan jenis ikan yang sangat mudah diternakkan, nyaris paling mudah Berikut adalah cara budidaya ikan nila salin supaya cepat besar dan mendapatkan hasil yang optimal.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pindang ikan nila yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pindang Ikan Nila menggunakan 22 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pindang Ikan Nila:

  1. Gunakan 600 gram(3 ekor) ikan nila, @potong 2 bagian.
  2. Siapkan 2 sdt air asam dari 1 sdt asam jawa dilarutkan dlm 2 sdm air.
  3. Sediakan 1/2 sdt garam.
  4. Sediakan 1 liter air.
  5. Ambil 1 lembar daun salam.
  6. Ambil 2 btg sereh, memarkan.
  7. Ambil 4 lembar daun jeruk, buang tulangnya, sobek2.
  8. Sediakan 2 cm laos, memarkan.
  9. Sediakan 3 buah tomat hijau, potong2.
  10. Ambil 2 sdm kecap manis.
  11. Sediakan 2 sdm air asam dr 1 sdt asam jawa dilarutkan dlm 2 sdm air.
  12. Gunakan 5 buah cabe rawit merah.
  13. Ambil 5 buah cabe rawit hijau.
  14. Sediakan secukupnya Garam, gula, merica.
  15. Sediakan 1 buah tomat, potong2 (boleh skip).
  16. Ambil 1 ikat kemangi, petiki daunnya (boleh skip).
  17. Ambil Bumbu halus yg disangrai :.
  18. Gunakan 6 buah bawang merah.
  19. Sediakan 4 siung bawang putih.
  20. Sediakan 2 cm kunyit.
  21. Siapkan 3 buah cabe merah besar.
  22. Ambil 1 sdt terasi bakar.

Ikan nila merupakan jenis ikan yang memiliki sifat perkembangbiakan yang baik. Jadi, bisa dikatakan kalau budidaya ikan nila ini sangat menguntungkan, karena dapat berkembangbiak dengan mudah. Hindari membeli ikan nila yang dberi zat pengawet yang tidak di izinkan, misalnya amoniak dan formalin. Bahan-bahan dalam membuat ikan nila kuang pindang kemangi Ikan nila termasuk ikan pemakan segalanya.

Cara membuat Pindang Ikan Nila:

  1. Siapkan bahan.Lumuri ikan dg air asam dg garam, diamkan 15 menit. Sangrai bahan bumbu halus.
  2. Untuk mengurangi rasa amis pd seafood atau pun bau tanah pada ikan air tawar, bisa dg cara menyeduh ikan pada air mendidih sebentar saja lalu langsung angkat.
  3. Siapkan pan berisi air. Langsung masukkan bumbu halus dan bumbu lainnya spt daun salam, sereh, daun jeruk dan laos, didihkan.
  4. Tambahkan tomat hijau, aduk rata dan disihkan.
  5. Masukkan nila,cabe rawit, kecap manis, air asam, garam, gula dan merica. Didihkan dg api kecil.
  6. Sesaat hendak diangkat, boleh tambahkan tomat merah dan kemangi, segera sajikan.

Pada umumnya makanan ikan nila merupakan plankton dan tumbuhan air yang hidup di sekitar, jadi biaya pakan untuk ikan nila ini relative lebih. Budidaya Ikan Nila -Siapa lagi yang tidak kenal dengan ikan nila? kita semua tahu akan jenis ikan air tawar ini. Karena keunggulan daging nya yang sangat gurih dan tidak berduri halus seperti ikan lainnya. Ikan nila adalah ikan air tawar yang tahan penyakit dan bandel. Serangan penyakit pada ikan nila jarang ditemukan mewabah secara besar-besaran.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pindang ikan nila yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *