Resep Sushi Buatan Sendiri

Resep Sushi Buatan Sendiri –  Saya akan sangat jujur ​​dan mengatakan pasti ada alasan koki sushi menghabiskan satu dekade mempelajari cara menyempurnakan nasi sushi atau cara memotong ikan mentah seperti koki karena itu membuat perbedaan. Sushi buatan sendiri tidak akan pernah mencapai level restoran sushi terbaik di NYC, tetapi di sini, sushi gulung buatan sendiri menang. Anda bisa makan sendiri di FEAST dengan harga sekitar $20, sementara jumlah makanan yang sama di restoran harganya beberapa ratus. Ini sangat berharga jika Anda bertanya kepada saya. Dan Anda tahu apa lagi? Membuat sushi di rumah memang menyenangkan.
Suami saya dan saya pertama kali membuatnya untuk Hari Valentine beberapa tahun yang lalu untuk menghindari kegemaran restoran dan menghabiskan waktu bersama membuat makanan khusus dan sekarang sudah menjadi tradisi bagi kami setiap tahun. Dan kami sangat menyukainya sehingga kami tidak dapat lagi membatasinya hanya satu hari dalam setahun dan sesekali membuatnya untuk makan malam. Kami beruntung memiliki ikan kelas sushi (favorit kami adalah salmon mentah), tetapi Anda masih dapat membuat sushi di rumah jika Anda tidak dapat menemukannya.

Resep Sushi Buatan Sendiri

Gulungan tempura udang adalah salah satu favorit kami, atau Anda dapat membuat gulungan California dengan kepiting asli atau tiruan, atau Anda bahkan dapat mencoba roti gulung vegetarian. Salah satu pelanggan tetap kami adalah Philadelphia Rolls dengan salmon asap, keju krim, alpukat, dan mentimun. Semua gulungan sushi ini kadang-kadang disebut sebagai “gulungan maki”, yaitu jenis gulungan apa pun yang melibatkan bahan gulungan seperti ikan mentah dan sayuran dengan nasi dan nori yang dibumbui cuka. Langit adalah batasnya dalam hal bahan isian, dan bagian terbaiknya adalah berkreasi dengan roti Anda sendiri. Atau jika Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda, Anda bisa membuat kim bap Korea. Ini sangat mirip dengan sushi tetapi bukan ikan mentah.

Rumput Laut Yang Harus Anda Gunakan dalam Resep Sushi?

Rumput Laut Yang Harus Anda Gunakan dalam Resep Sushi?
Rumput Laut Yang Harus Anda Gunakan dalam Resep Sushi?

Untuk memulai, Anda memerlukan jenis alga yang tepat. Yang kiri bawah tebal dan cocok untuk digulung (itu yang saya gunakan). Yang kanan terlalu tipis. Saya menggunakan rumput laut ini untuk ngemil. Pastikan Anda mendapatkan rumput laut khusus untuk pembuatan sushi, yang harus tertera pada kemasannya. Terkadang “nori” tertulis di kemasannya. Jika salah satu sisi rumput laut yang Anda beli terlihat lebih berkilau dari yang lain, buat sisi yang mengkilap menghadap ke permukaan gulungan sehingga berada di bagian luar gulungan.
Kemudian lapisi lembaran nori Anda dengan selapis nasi sushi yang sudah disiapkan (seluruh postingan mencakup cara menyiapkan nasi) dan ratakan perlahan bagian atas nasi dengan dayung, tetapi jangan menghancurkan nasi seperti yang selalu dikatakan ibu saya. Dan pastikan untuk tidak mengabaikan tepi lembaran nori! Saya menjelaskan dengan sangat rinci dalam posting ini, tetapi saya merekomendasikan nasi bulir pendek, serta nasi putih daripada nasi merah. Beras berbutir panjang biasanya bukan beras ketan, dan itu merupakan faktor penting untuk menjaga agar bakpao tetap tertutup. Saya juga membumbui nasi dengan cuka sushi yang mengandung sedikit garam dan gula. Jika mau, Anda juga bisa menambahkan biji wijen. Perhatikan juga bahwa nasi paling mudah dioleskan saat agak hangat atau pada suhu ruangan, jadi persiapkan waktu makannya jauh-jauh hari.

Berapa banyak ikan yang Anda butuhkan

Berapa banyak ikan yang Anda butuhkan
Berapa banyak ikan yang Anda butuhkan

Kali ini saya menggunakan potongan salmon yang luar biasa ini untuk roti gulung saya. Itu adalah potongan 1/2 pon dan memberi kami cukup ikan untuk sekitar 6 gulungan ditambah beberapa makanan ringan. Bahkan dengan $28/lb, yang sepertinya banyak, pasti layak membayar $14 untuk ikan sebanyak itu, dan sangat murah jika Anda bertanya kepada saya!

Cara memotong ikan mentah untuk sushi:

Cara memotong ikan mentah
Cara memotong ikan mentah untuk sushi:

Bagaimana saya memotong salmon untuk gulungan sushi saya. Pertama potong lurus melalui fillet, lalu potong menjadi dua di tengah sehingga Anda memiliki potongan kecil. Pastikan Anda menggunakan pisau tajam dan geser sekaligus untuk mendapatkan potongan bersih yang bagus. Tempatkan bahan yang Anda inginkan di atas nasi sushi. Saya punya salmon, alpukat, dan keju krim (saya tahu, saya tahu. Tapi roti ala Philly adalah favorit saya, dan membuatnya di rumah adalah tentang menyesuaikan bahan-bahannya dengan yang Anda suka):
Gulung rapat dengan tikar bambu. Ini adalah item dapur khusus, tetapi Anda bisa mendapatkan item yang layak dengan harga kurang dari $2 di Amazon atau pasar Asia, jadi menurut saya ini layak untuk dimiliki. Ini memastikan hasil terbaik untuk kohesi gulungan. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat menggunakan kertas perkamen atau bungkus plastik, tetapi Anda tidak akan dapat membungkusnya dengan rapat, jadi belilah jika Anda berencana membuat sushi secara teratur. Kemudian, dengan menggunakan pisau paling tajam, potong gulungan sushi salmon menjadi potongan-potongan kecil. Saya tidak merasa lebih baik menggunakan pisau bergerigi. Pastikan untuk menggunakan yang tajam!. Anda mungkin juga ingin memiliki semangkuk kecil air dingin atau handuk lembab di tempat kerja Anda untuk menyeka ujung jari Anda di antara gulungan. Terkadang hal-hal bisa menjadi lengket, jadi ini benar-benar dapat membuat segalanya lebih mudah!

Kiat Resep Sushi Buatan Sendiri dan FAQ:

Kiat resep dan FAQ:
Kiat resep dan FAQ:

Bisakah Anda menyimpan sushi semalaman?

Saya tidak merekomendasikan ini karena semakin lama Anda menyimpan ikan mentah, Anda berisiko menumbuhkan bakteri dan penyakit. Ketika saya menemukan kami sudah kenyang dan bahan-bahannya masih tersisa, kami biasanya hanya menikmati sisa ikannya, diiris tipis ala sashimi, karena itu bagian yang paling berharga, dan membiarkan sisa bahannya pergi. Selain itu, nasi yang didinginkan menjadi keras dan kering serta tidak dapat dihangatkan kembali dengan baik, sehingga harus dimakan dalam keadaan segar.

Bisakah Anda membuat sushi tanpa ikan?

Ya. Ada banyak sekali ide online, tetapi alpukat, mentimun, dan wortel adalah bahan pembentuk yang bagus.

Cara Membuat Nasi Sushi Rice Cooker Mudah :

Nasi sushi adalah seni memasak yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyempurnakannya, tetapi jika Anda mencari sesuatu yang sederhana, saya punya postingan tentang cara membuat nasi sushi di penanak nasi.

Resep sushi buatan sendiri

Resep sushi buatan sendiri
Resep sushi buatan sendiri

bahan

  • 6 lembar rumput laut sushi, juga dikenal sebagai nori
  • 1 batch nasi sushi siap saji
  • 1/2 lb salmon mentah kualitas sashimi atau ikan mentah pilihan Anda
  • 4 ons keju krim potong-potong
  • 1 buah alpukat diiris
  • Kecap asin untuk disajikan

instruksi

  • Letakkan rumput laut di atas tikar bambu dan tutupi lembaran rumput laut dengan selapis nasi sushi yang sudah disiapkan. Ratakan perlahan dengan dayung nasi.
  • Lapisi salmon, krim keju, dan alpukat di atas nasi dan gulung rapat. Iris dengan pisau tajam dan nikmati segera dengan kecap.

Catatan

  • Penyimpanan Sisa: Saya tidak menyarankan menyimpan sisa makanan, terutama jika Anda menggunakan ikan mentah. Bahkan jika Anda menyiapkan ikan dan sayuran rebus, setelah nasi menjadi keras dan dingin di lemari es, rasanya tidak enak untuk dimakan.
  • Pembekuan: Tidak disarankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *