Resep Umpan Mancing Air Tawar

Resep Umpan Mancing Air Tawar – Sobat angler sekalian pasti sudah tau ya jenis umpan yang dapat di gunakan untuk mancing di air tawar ibarat pelet, cacing, kroto, udang, jangkrik, belalang dan banyak lagi jenis lainnya yang dapat di gunakan dan di sesuaikan dengan jenis ikan yang di target. Namanya insan selalu ingin lebih dan tidak puas dengan apa yang sudah ada namun terkadang ada juga masalahnya yang sulit menerima umpan hidup untuk freshwater tersebut maka lahirlah inovasi dari sebagian angler untuk berinisiatip membuat jenis umpan sendiri dari cara meramu apa saja yang dapat di ramu dan di jadikan umpan.

Nah untuk itu dalam postingan kali ini akan menunjukkan gosip Resep Ramuan Umpan untuk jenis fresh water yang sudah terbukti jitu dan topcer untuk di gunakan. Kalau untuk jenis umpan mancing laut teman angler sekalian mampu melihatnya disini.! Ok lah tanpa harus memperpanjang basa busuk ini silahkan saja teman angler sekalian baca dan praktekan resep umpan di bawah ini.! bila tidak keberatan nanti jangan lupa juga ya baca artikel sebelumnya tentang 10 Spot Mancing Favorit di Indonesia dan Tips Membuat Lure Umpan Buatan Sendiri .

 Sobat angler sekalian pasti sudah tau ya jenis umpan yang dapat di gunakan untuk mancing Resep Umpan Mancing Air Tawar

Tips Membuat Ramuan Umpan Mancing Ikan Air Tawar

Bahan materi :

Ubi, telur bebek, jagung, mentega secukupnya, mie goreng instan, belut, essen (aroma buatan), kroto ( anak semut rangrang )

  1. Jagung muda di parut atau di blender lalu tambahkan mentega selanjutnya kukus sampai matang.
  2. Dinginkan jagung dan mentega yang di kukus tadi lalu tambahkanlah essen ( ramuan sacet untuk memberi aroma tertentu ) aduk rata. Aroma essen boleh rasa nangka atau durian yang biasa dipakai atau yang ingin di coba. Untuk meningkatkan kualitasnya ramuan mampu dicampur telur angsa atau belut kukus yang tulang dan isi perutnya telah bersih.
  3. Untuk hasil adonan semoga tidak terlalu lembek atau benyek mampu di tambahkan ubi ubian yang telah dikukus ( terserah mau ubi apa aja tapi ubi madu lebih baik ).
  4. Tambahkan mie goreng instan kering yang sudah di blender atau dihaluskan ini berkhasiat untuk membuat adonan menjadi lebih keras dan liat.
  5. Umpan sudah mampu di tes dan di pergunakan bila merasa perlu silahkan tambahkan atau campurkan dengan kroto yang sebelumnya telah di rebus atau minimal di siram air panas semoga adonan lebih tahan lama dan tidak cepat busuk.

Nah demikianlah sob gosip tentang Resep Umpan Mancing Air Tawar yang dapat admin berikan kali ini semoga bermanfat dan dapat menambah inovasi teman sekalian dalam membuat umpan untuk mancing. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *