Rods dan Reels untuk Memancing di laut

Rods dan reels air asin yang baik adalah dasar dari memancing air asin yang sukses. Rods dan Reels air asin saat ini adalah alat berteknologi tinggi yang menggunakan bahan usia luar angkasa dan keahlian presisi untuk menangani elemen keras dan ikan keras.

JENIS Rods dan Reels untuk Memancing di laut

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli Rods dan Reels air asin:

  • Pertimbangkan durasi, kekuatan, dan tindakan yang Anda perlukan. Joran air asin yang lebih panjang dilemparkan lebih jauh, sementara joran yang lebih pendek memberi lebih banyak tenaga untuk adu ikan. Tindakan dinilai dari ‘cepat’ untuk joran yang kaku hingga ‘lambat’ untuk joran yang lentur ke pegangan. “Daya” adalah bobot yang dapat diangkat Rods dari ringan menjadi sangat berat. Rods air asin juga dikategorikan berdasarkan garis uji pon atau berat umpan yang dirancang untuk digunakan.
  • Kebanyakan Rods air asin terbuat dari grafit atau fiberglass. Rods grafit lebih kaku dan lebih sensitif sedangkan Rods fiberglass lebih keras dan lebih bertenaga.
  • Reels Saltwater diklasifikasikan sebagai Reels kecepatan tinggi atau rendah. Reels air asin berkecepatan tinggi menggunakan rasio roda gigi lebih besar dari 6:1 untuk mengambil umpan dengan kecepatan sangat tinggi. Reels air asin lambat dengan rasio kurang dari 4:1 memberikan kekuatan lebih untuk melawan ikan besar. Beberapa Reels pemintalan air asin bahkan memungkinkan pemancing untuk beralih dari kecepatan tinggi ke kecepatan rendah dengan menekan sebuah tombol.
  • Karakteristik lain yang harus diperhatikan saat memilih Reels adalah kapasitas garis, yang biasanya tertera pada badan Reels dalam kaki atau yard per pon garis uji. Tekanan seret diukur dalam pound dan harus ditetapkan pada sepertiga dari kekuatan putus tali.
  • Dan ingat, Reels pancing air asin terbaik adalah yang cocok dengan bobot garis yang disarankan yang tercantum pada joran. Untuk memilih joran yang tepat untuk jenis mancing air asin, lihat berat umpan yang disarankan dan sesuaikan dengan ukuran umpan atau umpan yang ingin Anda gunakan.

Rod berputar DAN Reels

Rod berputar DAN Reels
Rod berputar DAN Reels

Spinning Gear menggunakan spinning reel dengan spool tetap yang dipasang di bawah Rods pemintal. Karena spul rol pemintal tidak bergerak, lebih sulit bagi pemancing untuk membuat garis kusut saat melempar rol pemintal. Karena itu, Rods pemintal dan kombo Reels adalah beberapa Rods pemula yang paling populer. Rods pemintal memiliki pemandu yang lebih lebar untuk menangkap Reels benang besar yang meninggalkan Reels pada gips.

Banyak pemancing lebih memilih Reels berputar untuk umpan kerja seperti popper air atas dan colokan kecepatan tinggi. Selain itu, Reels berputar dapat menghasilkan umpan dan umpan air asin yang lebih ringan daripada Reels tradisional. Untuk memancing dengan reel pemintal, pegang joran dan reel di tangan dominan Anda dan putar pegangannya dengan tangan Anda yang lain. Sebagian besar Reels pemintalan memiliki pegangan yang dapat dengan mudah diubah dari tangan kiri ke tangan kanan. Reels pemintalan mengalami putaran pada garis yang disebut “simpul angin” saat garis berputar atau gagal diambil di bawah tekanan. Masalah ini biasanya dapat diatasi dengan menambahkan putaran kecil antara garis dan kaitan.

Saat mengReels tali ke Rods pemintal, letakkan Reels di atas tanah sehingga tali keluar dari Reels dengan arah yang sama saat memasuki Reels. Untuk menguji apakah garis berjalan dengan benar, jepit garis di antara ibu jari dan telunjuk Anda dan engkol pegangan Reels belasan kali. Kemudian hentikan lilitan tali dan jatuhkan ujung Rods untuk melonggarkan tali. Jika garis mulai berputar dan berputar, maka Anda menariknya ke arah yang salah. Cukup balik Reels dan terus isi Reels.

BAITCASTING ROD DAN REEL

BAITCASTING ROD DAN REEL
BAITCASTING ROD DAN REEL

Reels baitcasting menahan lebih banyak garis, melemparkan lebih jauh dan menghasilkan tarikan yang lebih konsisten daripada Reels berputar; Namun, Reels baitcast lebih sulit untuk dilemparkan. Reel baitcasting memiliki spul pemintal dan berada di atas Rods baitcasting, yang memiliki mata lebih kecil dari Rods pemintal. Reels umpan bekerja dengan baik saat gips panjang atau umpan besar diperlukan. Selain itu, Reels baitcasting lebih baik untuk mancing dasaran dan jigging. Pelajari cara melakukan cast dengan Reels baitcasting. Reels wajah tertutup dengan panduan garis digunakan untuk bekerja dengan umpan dan umpan yang lebih ringan. Reels terbuka tanpa panduan garis lebih baik untuk casting atau jigging karena garis dapat dikeluarkan dan diambil lebih cepat.

Masalah potensial dengan Rods dan Reels baitcast terjadi saat casting. Jika Reels berputar lebih cepat daripada tali yang meninggalkan Rods, tali akan mundur dan meledak dalam kekacauan yang dikenal sebagai “sarang burung”. Jika kendur tidak terlalu parah, biasanya dapat diketahui dengan menarik tali dari Reels. Untuk memperlambat gips Anda, sebagian besar Reels baitcasting memiliki kontrol gips magnet, sentrifugal, atau elektronik. Tetapi bahkan dengan kontrol casting terbaik, Anda masih harus belajar menggunakan ibu jari untuk memperlambat kecepatan spool.

Rods trolling air asin

"<yoastmark

Rods trolling air asin adalah versi yang ditingkatkan dari sepupu baitcasting-nya, dengan spool berputar yang berada di atas Rods. Ini adalah beberapa karakteristik Reels dan Rods air asin:

  • Reels trolling air asin biasanya menggunakan sistem seret tuas daripada seret bintang. Ini memungkinkan Anda menyetel resistansi maksimum dan kemudian menyesuaikan tekanan dengan tuas di sisi Reels trolling air asin. Reels ini juga membawa banyak garis dan memiliki badan besar untuk menahan tekanan ekstrim saat memainkan ikan besar.
  • Joran trolling air asin lebih pendek dan lebih kuat daripada joran casting dengan ujung berlekuk yang cocok dengan gimbal sabuk atau kursi tempur. Rods trolling air asin menggunakan mata bulat berkekuatan tinggi atau pemandu rol untuk mendukung garis.
  • Rods dan Reels trolling air asin dikategorikan berdasarkan uji garis yang dirancang untuk mendukungnya. Kombo seberat 20 pon akan menyerang ikan yang lebih kecil seperti ikan layar, lumba-lumba, dan marlin putih; sementara pakaian seberat 130 pon akan menjinakkan Monster Snowfish dan Bluefin Tuna.
  • Joran trolling air asin yang digunakan untuk memancing stand-up biasanya lebih pendek dan ujungnya lebih panjang, sedangkan joran yang dimaksudkan untuk digunakan di kursi pertarungan lebih panjang dan ujungnya lebih pendek. Kombo trolling aksi yang lebih ringan juga membuat Rods yang kuat untuk memancing di bawah dan memancing umpan.

Rods DAN Reels JIGGING AIR ASIN

Rods DAN Reels JIGGING AIR ASIN
Rods DAN Reels JIGGING AIR ASIN

Memancing dengan jig logam adalah salah satu trik tertua di dunia. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir metode ini telah dihidupkan kembali dengan penemuan jig vertikal dan karet. Jigging vertikal menggunakan Rods dan Reels berkecepatan tinggi untuk mengReels umpan logam yang ramping dengan kecepatan tinggi. Di sisi lain, jig karet dirancang untuk memantul perlahan dan melayang dari tanah. Teknik-teknik ini membutuhkan peralatan khusus untuk membuat umpan baik dengan sangat cepat atau sangat lambat.

Untuk jigging vertikal, gunakan Rods pemintalan atau casting kecepatan sedang dengan ujung whippy yang akan mengReels jig dengan cepat.

  • Jig vertikal memerlukan Reels berkecepatan tinggi dengan rasio cor 6:1 atau lebih cepat yang dapat menampung ratusan yard jalinan tali.
  • Jig karet, di sisi lain, dirancang untuk bergerak perlahan dan melayang di atas targetnya.
  • Jig ini membutuhkan Rods aksi ringan 8 kaki yang memungkinkan ikan menggigit kail tanpa hambatan.

Reels dengan rasio pengambilan lambat (di bawah 5:1) menerapkan tekanan konstan untuk memasang kail. Garis yang dikepang dan Rods yang sangat sensitif memungkinkan pemancing merasakan pukulan ikan yang paling kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *