Rumpon Atau Rompong Karang Buatan Untuk Rumah Ikan

Rumpon Atau Rompong Karang Buatan Untuk Rumah Ikan : Adalah suatu alat atau benda yang secara sengaja dipasang pada perairan baik itu sungai maupun laut yang berfungsi sebagai tempat tinggal ikan semoga berkumpul dan mudah untuk di tangkap atau di pancing. Rumpon atau rompong dalam bahasa umumnya yaitu rumah buatan untuk ikan atau karang buatan. Rumpon sudah lama di lakukan dan gunakan sebagai usaha perikanan oleh para nelayan kita.

Rumpon atau Rompong terdiri dari 3 jenis karakteristiknya yaitu rompong perairan dasar, perairan dangkal dan perairan dalam yang lebih dari 200m. Penggunaan rompong ini untuk di indonesia paling banyak terdapat di sulawesi tempat Mamuju dan Jawa Timur. Sedangkan di luar negri penggunaan rompong ini juga sangat populer menyerupai di Philipina, Papua Nugini,Jepang,Srilanka dan Australia.

Baca juga Jenis Umpan Lumut Untuk Mancing dan Mengenal Jenis Lure Atau Minnow Si Umpan Tiruan ( Buatan )

Rumpon Atau Rompong Karang Buatan Untuk Rumah Ikan Rumpon Atau Rompong Karang Buatan Untuk Rumah Ikan

Rumpon atau Rompong

Karang buatan ini sangatlah efektif di buat untuk menangkap jenis ikan tertentu dari yang kecil sampai ikan besar, namun haruslah tau bagaimana membuatnya. Nah berikut ini ada sedikit isu Cara Membuat Rumpon atau Rompong .

Bahan utama untuk pembuatannya yaitu Tali / kawat ( untuk pengikat ) , Pelampung ( untuk penanda tempat tapi ada juga yang tidak menggunakan ini ) , Pemberat, batang kayu atau bambu dan pemikat. Nah pemikat disini yang paling umum di gunakan yaitu daun kelapa atau nyiur namun dari ban bekas juga bisa, adapun untuk model pembuatannya mampu sahabat lihat pada gambar di atas atau di bawah ini.!

Rumpon Atau Rompong Karang Buatan Untuk Rumah Ikan Rumpon Atau Rompong Karang Buatan Untuk Rumah Ikan

Rumpon atau Rompong Karang Buatan Untuk Rumah Ikan

Keuntungan memiliki rumpon ini sangatlah terang sekali untuk meningkatkan hasil tangkapan sebab di lokasi yang ada rumpon atau rompongnya aneka macam ikan ikan yang akan berkumpul terutama sekali Jenis Ikan Pelagis .

Nah sahabat angler sekalian demikianlah isu tentangRumpon Atau Rompong Karang Buatan Untuk Rumah Ikan ini semoga saja ada manfaat yang dapat sahabat petik dari artikel tersebut,sekian dan terimakasih telah berkunjung.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *