Serba Serbi Umpan Popper

Serba Serbi Umpan Popper : Popper yaitu jenis Lure buatan yang pada umumnya di buat dengan materi dasar fiber dan juga kayu, adapun bentuk dan jenis popper ini sangatlah beragam hanya saja tetap memiliki ciri khusus yaitu pada bab ekspresi umpan popper ini terdapat lekukan kedalam yang melebar menyerupai ekspresi ikan yang menganga. Kondisi ini memiliki fungsi utama untuk membentuk percikan air yang seolah olah menyerupai seekor ikan yang menggelepar dan menarik hati ikan predator untuk memangsanya.

Seperti yg teman angler sekalian ketahui umpan popper yaitu umpan yg dalam pakai buat memancing menggunakan teknik popping, adapun berntuknya terdapat yg menyerupai menggunakan botol atau menyerupai pisang bahkan ada yg menyerupai ikan. Bahan fiber buat pembuatan popper biasanya di produksi oleh orisinil pabrik walau nir menutup kemungkinan di produksi jua sang perorangan. Pembuatan popper ini paling poly memakai materi dari kayu menyerupai kayu cemara atau pinus bahkan kayu jati.

 buatan yang pada umumnya di buat dengan materi dasar fiber dan juga kayu Serba Serbi Umpan Popper

Menghasilkan popper menurut jenis kayu kayu ringan emanglah mudah dan cepat pada pembuatannya tetapi menurut admin kurang cantik karena yaitu akan menciptakan popper yang ringan dan mengambang di air juga cepat rusak, jika teman angler ingin membentuk popper sebaiknya pergunakanlah kayu yg keras

Bila sahabat angler ingin membuat popper sendiri buatlah poppernya menarik baik dari bentuk, motif warna semirip mungkin dengan ikan hidup, alasannya yaitu tujuannya untuk mengelabui ikan predator kalau umpan kita itu yaitu mangsanya sehingga tertarik untuk memangsa. Bila perlu berilah hologram pada popper tersebut alasannya yaitu hologram membuat tampilan umpan popper jadi rupawan dari pada yang biasa alasannya yaitu akan terkesan lebih hidup, dengan memasang hologram popper sahabat akan lebih baik dalam memantulkan cahaya dalam air sehingga sang predator akan lebih cepat mengesan umpan dan tertarik untuk mendekati. Mata kail pada umpan popper ini umumnya dipasang pada bab ekor dan tengah bodi dengan memakai kawat baja atau treble hook. Jangan lupa baca juga Mengenal Manfaat Ikan Gabus dan Tips Cara Mancing Ikan Gabus .

Umpan Popper Dan Karakteristiknya

Karakteristik pada umpan popper ini yaitu mengapung dan dikala umpan di tarik akan mengeluarkan bunyi yang berisik sehingga mengganggu ikan predator yang menguasai teritorial kawasan terebut, bila pada lokasi sang predator , hal ini alasannya yaitu ikan pemangsa tersebut menduga sang umpan yaitu santapannya dan bila sang pemangsa kekenyangan maka kemungkinannya dia akan tetap menyambar umpan popper ini alasannya yaitu dia merasa ada penyusup di lokasi teritorialnya tersebut.

Cara Penggunaan Umpan Popper

Penggunaan popper sangat mudah cukup melemparkannya pada target lokasi lalu menggulung reel atau menariknya dengan cara di sentak, perlakuan ini untuk membuat umpan popper menghasilkan percikan air dan bunyi berisik yang akan menarik hati / mengganggu pemangsa sekitar spot tersebut.

Jenis Jenis Popper

Umpan popper memiliki 2 jenis tipe yaitu menyerupai berikut ini:

  1. Tipe Chugger spesifikasinya bentuk pada ekspresi lebih besar menyerupai cawan / mangkok. Ketika di mainkan umpan popper jenis ini akan menghasilkan bunyi bunyi Pop..pop..pop dan percikan air yang sangat besar. Sangat cocok di gunakan pada air yang hening percikannya akan terlihat baik hanya saja upan popper jenis ini lebih berat ketika di mainkan, hal ini terjadi alasannya yaitu efek ekspresi yang menyerupai cawan akan menahan air ke depan.
  2. Tipe Swimmer spesifikasinya bentuk pada ekspresi lebih kecil dan rata biasanya di juluki sebagai swimmer alasannya yaitu agresi dari popper yang satu ini beragam ada yang zig zag ada juga yang naik turun bahkan ada yang hanya lurus saja ketika di tarik, hal ini bergantung dari bentuk dan cara kita memainkannya. Umpan popper jenis ini sangat cocok pada kondisi air yang beriak atau berombak.

 buatan yang pada umumnya di buat dengan materi dasar fiber dan juga kayu Serba Serbi Umpan Popper

Ukuran Popper

Ukuran pada popper memiliki banyak ragamnya bergantung dari piranti lain yang kita pakai, umumnya popper memiliki ukuran berat sebagai berikut 50 gr, 80 gr, 100 gr,  150 gr sedangkan untuk panjangnya juga variatif ada yang 5cm sampai 20cm.

Demikianlah isu singkat tentang Serba Serbi Umpan Popper semoga memiliki kegunaan dan dapat di ambil manfaatnya bagi sahabat angler sekalian, silahkan bagikan artikel ini pada pancinger lainnya semoga mereka juga menerima isu ini. terimakasih.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *