Spot Mancing Terdekat di Waduk Ini Cara Menentukan

Spot Mancing Terdekat

Cara mencari Spot Mancing Terdekat di waduk merupakan salah satu keahlian atau kreatifitas seorang pemancing. Jadi ketika sudah terbiasa dan professional pasti akan mudah menentukan spot atau titik mana yang akan mereka gunakan untuk mincing. Spot Mancing Juga berlaku ketika kita mempelajari Cara Mancing Ikan Nila Yang Susah Makan , Namun saat ini kita akan membahas khusus tentang spot mancing di waduk.

Nah, namun masalahnya tidak semua pemancing tau dan ahli dalam hal tersebut. Apalagi yang masih awam dalam hal memancing. Dalam artikel kali ini kita akan bersama-sama membahas mengenai bagaimana cara mencari Spot Mancing Terdekat di waduk.

Waduk merupakan salah satu spot mancing selain laut, sungai, tambak dan lainnya. Waduk menjadi salah satu favorit pemancing, karena bukan hanya memancing saja, namun juga bisa menikmati pemandangan yang ada di waduk tersebut. Tak perlu panjang lebar kita akan langsung membahas bagaimana mencari Spot Mancing Terdekat mudah di waduk.

1. Rumpuk pendek

Ketika anda menemui rumput-rumput pendek, tempat inilah menjadi ikan-ikan berkumpul. Biasanya terdapat lubang kecil, tempat itu menjadi tempat bertumbuhnya ikan-ikan kecil. Nah dimana ada ikan kecil disitu pasti ada ikan-ikan besar dan predator. Maka dari itu rumput pendek menjadi salah satu spot cocok bagi anda yang ingin mincing di waduk. Kemungkinan besar anda akan strike dan mendapatkan banyak ikan.

2. Perbatasan air

Kita akan menemui namnya perbatasan air di waduk. Apa yang dimaksud poerbatasan air ini. Nah kita pecahkan bersama yuk. Perbatasan air yang dimaksud adalah perbatasan air dangkal dan air dalam. Nah tempat ini menjadi tempat anak-anak ikan atau ikan-ikan kecil berkumpul. Nah seperti yang kita tahu, ketika banyak ikan kecil maka ikan besar dan predator sebagi pemangsa akan berkumpul di tempat ini untuk emmangsa ikan-ikan kecil. Nah ini kesempatan baik untuk kita para pemancing untuk men dapatkan ikan-ikan incaran kita.

3. Rerumputan, semak belukar

Ketika di waduk anda menemukan semak belukar atau rerumputan tinggi itu tanda baik untuk anda. Biasanya tempat ini menjadi favorit ikan predator seperti ikan gabus, lele, hampala dan lainnya. Selain itu spot ini juga sangat cocok bagi para pemancing yang suak dengan teknik casting. Menjadi salah satu tantangan casting di tempat ini. Kemungkinan besar anda akan mendapatkan apa yang anda mau. Untuk di area ini anda bisa gunakan umpan tiruan tidak harus umpan alami.

READ  Mancing Gabus Jadi Lebih Seru Dengan Cara Ini

4. Tumpukan ranting

Sama seperti semak tadi, tumpukan ranting yang menbgambang di waduk menjadi salah satu tempat favorit bagi ikan predator dan tak jarang ikan mas ada juga di situ. Ikan predator memilih tempat-tempat yang tidak begitu terlihat agar bisa bersembunyi dari mangsanya dan hal tersebut akan memudahkan ikan predator memangsa mangsanya.

Yang perlu diingat disini, jangan sekali-kali anda ,mengangkat ranting tersbut. Karena ikan-ikan tersebut tentunya akan lari dan kabur. Usahakan tetap tenang dan mancinglah dalam keadaan tersebut. Nanti setelah mincing selali barulah kita bersikan bersma-sama, hehehe.

5. Mulut waduk

Nah yang dimaksud dengan mulut waduk ini adalah, awal masuknya air ke waduk. Ini tempat favorit ikan predator karena banyak ikan-ikan kecil yang tertarik arus bersama air yang masuk. Yang perlu diingat jangan menggunakan umpan buatan tapi gunakan umpan alami dan asli karena saingan anda adalah ikan-ikan kecil yang lezat.

6. Lekukan waduk

Lekukan yang ada di waduk biasanya terdapat di daerah pinggiran waduk. Nah jangan meremehkan tempat ini karena tempat ini menjadi favorit ikan-ikan untuk bersembunyi dan mencari makanan. Kettika anda melihat lekukan ini maka silahkan ada memancing dan rasakan sensasi strike yang luar biasa.

Itu beberapa titik dan ciri-ciri yang bisa anda jadikan patokan untuk menentukan spot mincing di waduk. Yang perlu diingat yakni pahami dulu kondisi waduk tersebut. Karena keadaan bisa berubah sewaktu-waktu. Yang tak kalah penting peralatan dan kelengkapan harus sudah siap, karena hal ini juga akan memudahkan kita dalam menentukan spot mana yang akan kita gunakan untuk mincing.

Karena percuma kalua kita sudah paham dan tahu spot yang akan digunakan namaun peralatan kurang siap, maka hasilnya akan nihil. Demikan saran atau tips cara mencari spot terbaik di waduk.

Kalau Mau Tanya Info Alat Pancing Silahkan Mengbubungi Link Ini == > KLIK DISINI

Facebook Comments

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *