STOP PUNGLI DI KKP

STOP PUNGLI DI KKP

Stop Pungli

STOP PUNGLI DI KKP – Dua minggu kemudian, Pak Presiden Jokowi memberikan pesan sangat tegas supaya seluruh Pungli dalam seluruh lini dalam RI ini mampu diberantas. Beliau meminta semua pihak buat mengawal ketat, aktif mengusut & memastikan pungutan liar, nir merajalela.

Pungli selama ini adalah suatu kejahatan yang telah kronis. Dan buat mencegah supaya kejahatan tadi tidak menggurita dalam generasi kita selanjutnya maka mulai saat ini Pungli wajib segera dalam berantas dan pada bumihanguskan.

Untuk mendukung aktivitas STOP Pungli memakai ini KKP mengharapkan supaya semua Pegawai KKP mulai waktu ini buat segera menghentikan dan menghilangan praktek pungli baik itu dalam pelabuhan, pada perijinan jua dilapangan loka para pegawai KKP mengabdi.

KKP bersyukur poly pihak yng menyebut KKP di lapangan nir pernah meminta fee buat jasa perizinan dll. Untuk itu, hal ini harus kita pertahankan. Apresiasi buat keseriusan

Penyelenggaraan tentang pemberian baik itu Gratifikasi, suap maupun Pungli sampai saat ini masih belum ada laporan dari pemangku kepentingan di kementrian kelautan dan perikanan oleh nelayan maupun oleh pengusaha.

Demikian pula dengan pemberian fee atau komisi atau sejenisnya dalam proyek pengadaan. Hal ini sangat rawan terjadi dan telah menjadi penyakit di RI. Sehingga kita harus selalu waspada.

Peluang dan godaannya bisa datang dati mana saja. Untuk itu, bangun komunikasi dan koordinasi aktif, pemantauan dan turun ke bawah yang intensif, agar praktek-praktek ini bisa dihapuskan sepenuhnya.

Jangan beri ruang atau kesempatan. Walaupun dalam prakteknya masih ada juga pegawai pegawai pengadaan yang masih bermain mata dengan rekanan untuk proses pengadaan barang dan jasa di kantor KKP.

Dan untuk itu KKP masih bertekad untuk terus membumihanguskan praktek praktek yang masih merugikan negara dan apabila beberapa rekans di DJPT yang telah dilaporkan dan dikonfirmasi terindikasi hal ini, tentu saja akan ditindak tegas. Sesuai mekanisme yang ada. Kementrian kelautan dan perikanan mengajak tanpa henti untuk terus berbenah.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *