Teknik Mancing Fly Fishing

Teknik Mancing Fly Fishing : yaitu merupakan teknik mancing yang sudah cukup lama bahkan kuno, teknik ini pada umumnya dikenal dalam memancing jenis ikan trout dan juga ikan salmon, namun untuk ketika ini teknik fly fishing telah banyak di gunakan oleh para angler senior dan hebat dalam memancing untuk memancing jenis ikan lainnya mirip toman, hampala, bass, pacu dan jenis ikan lainnya.

Dalam memancing menggunakan teknik fly fishing ikan yang di pancing menggunakan umpan tiruan yang juga di sebut fly atau umpan buatan yang ibarat ikan kecil ataupun serangga yang dilempar tapi menggunakan fly rod dan juga fly line. Fly line ini cukup berat untuk mempu membuat fly atau serangga buatan melayang dan terjatuh didekat sekitaran ikan yang di target. Oleh karena itu inilah yang membedakan teknik fly fishing dengan teknik casting walaupun sama sama menggunakan umpan tiruan, hal ini karena pemberat untuk teknik fly fishing ada pada line atau senarnya bukan pada umpan ataupun timah pemberat.

Baca juga

Tips Dan Trik Mancing Ikan

Profil Ikan Tenggiri Sang Predator

 yaitu merupakan teknik mancing yang sudah cukup lama bahkan kuno Teknik Mancing Fly Fishing

Umpan Fly

Jenis umpan fly ataupun serangga buatan yang pakai dalam teknik mancing yang satu ini sangatlah variatif dalam bentuk, berat, ukuran, warna, dan lain sebagainya. Umpan fly atau serangga tiruan dibuat menggunakan cara tying yaitu mengikatkan bulu atau rambut hewan, serta materi lainnya baik itu yang sintetis maupun yang alami pada mata kail dengan benang ( teladan gambar mirip di atas ). Pembuatan fly pada awalnya hanya menggunakan materi alami namun seiring dengan berkembangnya teknologi dan sulitnya menerima materi alami maka materi sintetis kini mulai populer. Fly dibuat haruslah berdasarkan ukuran, corak, warna yang sesuai dengan bentuk serangga air atau ikan di ekosistem kawasan spot mancing tersebut biar dapat  menarik minat ikan yang di target.

 yaitu merupakan teknik mancing yang sudah cukup lama bahkan kuno Teknik Mancing Fly Fishing

Teknik Mancing Fly Fishing

Demikianlah sedikit berita dari tentangTeknik Mancing Fly Fishing semoga bermanfaat buat teman angler sekalian.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *