Teknik Mancing Nila Umpan Lumut

Teknik Mancing Nila Umpan Lumut

Teknik Mancing Nila Umpan Lumut. Umpan lumut berkualitas yang dimaksud adalah lumut alami yang biasa tumbuh pada parit sawah atau pinggiran sungai. Umpan mancing ikan nila pertama yang banyak digunakan adalah lumut.

Teknik Mancing Nila Umpan Lumut
Test umpan2Mancing ikan nila umpan lumut di bendungan banyukuwung from www.youtube.com

Pertama silahkan ambil lumut, usahakan yang halus bila sudah ada air usahakan untuk dibuang dulu karena kita belum bisa memastikan berapa banyak air yang berada di wadah lumutnya. Untuk umpan yang digunakan bisa menggunakan sterofoam / gabus. Campuran lumut untuk mancing ikan nila, umpan jituini adalah pertama kali saya menggunakan campuran lumut ini, dan di luar dugaan saya terny.

Cara Membuat Umpan Lumut Untuk Ikan Nila Liar Adalah Mencampurkan Lumut Dengan Garam Serta Sari Pandan.

Pemilihan spot memancing yang salah, untuk itu. Umpan lumut berkualitas yang dimaksud adalah lumut alami yang biasa tumbuh pada parit sawah atau pinggiran sungai. 3 trik atau teknik cara mancing ikan nila

Kalau Untuk Mancing Ikan Nila Bisa Pakai Kedua Jenisnya.

Memang tidak akan mudah terlebih bila lokasi yang menjadi spot pemancingan adalah kawasan air yang sepi dan tenang. Ikan ini memakan segala jenis umpan, baik dari lumut, daun talas, pelet, hingga cacing. Teknik memancing ikan nila badot juga dibedakan berdasarkan jenis umpan yang digunakannya.

Jika Belum Mengetahuinya, Maka Tips Dari Kami Bisa Dipakai Sebagai Bahan Referensi Pencarian Lumut Untuk Dijadikan Umpan.

Seperti yang kita ketahui, ikan nila menjadi salah satu ikan paling diburu di air tawar. Saat berada di alam liar seperti danau atau waduk, lumut akan menjadi bahan makanan alami yang biasa dinikmati oleh ikan nila. Umpan jitu ikan nila yang pertama adalah udang.

2 Umpan Alami Ikan Nila Liar.

Tentunya kami ingin mendapatkan hasil besar alias baboon, untuk itu anda harus memiliki umpan ramuan yang disukai oleh nila. Umpan memancing ikan nila di danau atau waduk biasanya lumut hijau halus yang dililitkan pada mata pancing. Kalau saya sih paling rekomended pakai lumut hijau yang memiliki tekstur halus “bukan sembarang lumut” atau bisa membelinya di toko umpan terdekat.

Sama Halnya Dengan Ikan Mujair, Ikan Nila Merupakan Omnivora.

Hal itu karena teksturnya lebih lembut serta mempunyai warna hijau cerah. Bisa juga menggunakan umpan lain seperti cacing atau lumut atau umpan apa saja yang pada prinsipnya bisa menyembunyikan mata kail dan dianggap sebagai kotoran dalam lubang. Trik mancing nila dengan lumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.