Teknik Mancing Popping

Tehnik Mancing Popping merupakan tehnik mincing yang memakai Popper untuk umpannya yaitu berbahan dari kayu atau fiber dan di bentuk mirip dengan ikan yang jadi daya Tarik ikan predator.

Umpan yang di buat ini dilengkapi dengan treble pada bagian ekornya serta pada odynya dari popper. Tehnik mincing Popper ini sudah banyak yangtahu karena sudah terkenal diantara para pemancing sejati.

Popper yang digunakan ini mempunyai dua jenis varian yaitu Popper Churger dan Popper Pencil.

Untuk Popper Churger cirinya adalah pada ujung kepala popper berbentik cekung mirip mangkok yang berguna sebagai penahan air ketika di sentak sehingga akan memunculkan percikan air ataupun menyemprotkan air dan riak gelombang.

Untuk jenis popper yang kedua yaitu popper pencil sebenarnya sama saja kayak popper lainnya, namun yang membedakan adalah pada ujungnya tidak ada churgernya.

Untuk cara menggunakannya antara Popper Churger dan Pencil berbeda, yaitu untuk Popper Churger kalau kita akan memakainya untuk memancing harus kita sentak sentakan agar memunculkan percikan air dan gelombang.

Sedangkan untuk Popper Pencil cara menggunakannya hanya di gulung saja tanpa repot menyentak ntentakan.

Nah untuk tehnik mincing Popper ini maka spot atau lokasi yang kita pilih adalah diusahakan di sekitar Batu Mandi ataupun tebing karang dengan drop off bagus serta berarus deras, biasanya kalau dikarang memiliki ketinggian 5 sampai dengan 30 meter.

Itulah Tehnik Mancing Popper yang bisa kami infokan selanjunya kita akan bahas lagi Tehnik Mancing Jigging pada artikel lainnya. Terima kasih

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *