Tempe Busuk Umpan Ampuh dan Jitu, Harus Coba

Tempe Busuk Umpan Ampuh dan Jitu, Harus Coba
Tempe Busuk Umpan Ampuh dan Jitu, Harus Coba

Jangan buang tempe bosok atau tempe busuk karena masih mampu pada gunakan, dalam percaya umpan ampuh

Tempe Busuk Umpan Ampuh dan Jitu, Harus CobaTempe Busuk

Resep racikan umpan tempe bosok

Membuat umpan racikan tempe bosok tidak rumit, cukup lumatkan sampai halus, dan campurkan tepung terigu sedikit dan di aduk dengan kuning telor. Gak ada rahasia nya kan?

Tempe Busuk Umpan Ampuh dan Jitu, Harus CobaUmapan tempe bosok

Cara memancing

Umpan tempe busuk bisa di pakai untuk air keruh dan air bening,  maka cara memancingnya mengikuti jenis ikan yang menjadi target mancing.

Air bening

Menggunakan mata kail tunggal no 0,8-1,0 dilengkapi timbal dan pelampung kecil, ukuran senar tipis saja no 0,08 – 0,10 , umpan tempe busuk sangat cocok buat mancing melem, nilem, derbang dan kepek. Joran tegek panjang 3m, memancing di dekat bendungan,  airnya bening dan  mengalir sangat cocok.

Tempe Busuk Umpan Ampuh dan Jitu, Harus CobaMancing air bening

Untuk air bening yang sedikit tenang, umpan pengumpul atau bom ikan sangat di sarankan, sebab menggunakan umpan pengumpul, bisa memanggil banyak ikan datang ke spot memancing kita.

Membuat umpan pengumpul sangatlah mudah, dedak beras pecah dan pellet halus di campur sedikit air, kemudian di taburkan sedikit demi sedikit sampai ikan ngumpul, dan umpan tempe busuk siap di gunakan di spot tersebut.

Air keruh

Memakai mata kail rangkaian ombyok dan batokan, di lengkapi dengan timbal sebesar ibu jari, ini sangat cocok untuk target ikan nilem, ikan wader beles dan lain-lainya.

Menggunakan 2 atau 3 joran sangat efektif, lemparkan umpan di satu spot mancing, sebaiknya jangan berpindah-pindah, selalu lemparkan di titik yang sama, sebab dengan cara demikian salah satu cara mengumpulkan ikan dalam satu spot.

Tempe Busuk Umpan Ampuh dan Jitu, Harus CobaMancing air keruh

Waktu memancing

Memancing di pagi hari di saat suhu masih rendah, saatnya ikan jenis wader beles mencari makan, ikan nilem lebih banyak aktif di saat terik matahari, sampai sore hari. Sehingga dengan umpan tempe bosok ini bisa di gunakan di pagi hari, siang hari dan di waktu sore. Silahkan di coba.

Nb

Baca: Rahasia mancing ikan putihan

Mancing wader pari atau paray

Cara mancing ombyok

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *