Tips Cara Mancing Ikan Gabus

Tips Cara Mancing Ikan Gabus : Predator fresh water yang satu ini sangat terkenal akan kerakusannya dan hampir semua pemancing yang pernah mancing di area fresh water pernah mencicipi hentakan ikan gabus ini. Satu hal yang perlu kita ketahui ihwal karakteristik ikan yaitu mereka tidak suka atau tidak tahan akan yang namanya panas apalagi panas terik yang dapat mengakibatkan kondisi air akan menjadi lebih hangat, ikan ikan termasuk ikan gabus akan bersembunyi atau berlindung pada area yang lebih teduh baik itu dalam lubang atau pinggiran air yang di lindungi daun, akar dan ranting pohon. Oleh sebab itu untuk berburu ikan di siang hari spot mancing yaitu ranting ranting pohon tumpukan kayu tumbang dan akar akar pohon yang berada di dalam air yang pasti pada lokasi teduh.

Setelah beberapa waktu lalu teman angler membaca artikel ihwal Mengenal Manfaat Ikan Gabus, oleh sebab itulah kali ini kami akan menunjukkan isu bagaimana caranya memancing ikan gabus tersebut. Memancing ikan gabus dapat di lakukan dengan banyak sekali teknik baik itu teknik popping, casting dan juga bottom fishing atau teknik dasaran, teknik yang paling banyak di gunakan untuk memancing ikan gabus ialah teknik casting dan dasaran.

 Predator fresh water yang satu ini sangat terkenal akan kerakusannya dan hampir semua pem Tips Cara Mancing Ikan Gabus

Berikut ini beberapa tips untuk memancing ikan gabus

  • Waktu terbaik untuk memancing yaitu pagi hari dan sore hari, hal ini di karenakan situasi kondisi sekitaran area mancing tidak terlalu panas sehingga ikan belum beranjak untuk mencari area berteduh, dengan begitu kita bisa menggunakan teknik casting maupun popping pada situasi demikian.

  • Bila teman angler menggunakan umpan tiruan ibarat froggy untuk casting, hendaklah teman mengerti bagaimana caranya membuat umpan tersebut bergerak layaknya ibarat umpan asli atau alami. Begitu juga untuk penggunaan umpan jenis popper.
  • Jagalah ketenangan suasana saat memancing semoga tidak membuat ikan terkejut dan beranjak pergi dari lokasi mancing sobat..
  • Untuk senar gunakanlah senar yang besar lengan berkuasa minimal bisa menahan untuk bobot 20an kilogram semoga tidak terjadi senar putus saat menerima ikan gabus yang besar.
  • Bawalah variasi mata kail dari yang kecil sampai yang besar untuk mengantisipasi kalau tidak ada ikan besar menyambar maka anda dapat mengganti mata kail yang lebih kecil untuk menerima ikan target.
  • Pergunakanlah joran yang berjenis fast tapper sebab liarnya fight ikan gabus ini di khawatirkan dapat merusak bahkan mematahkan joran teman nantinya.

Nah teman angler sekalian demikianlah isu singkat ini tentangTips Cara Mancing Ikan Gabus semoga saja memiliki kegunaan dan juga bermanfaat bagi kia semua yang suka berburu ikan di perairan freshwater. Bagikan artikel ini pada yang lain semoga mereka juga mengetahuinya, terimakasih. Jangan lupa untuk membaca juga 9 Tips Jitu Mancing Ikan Lele .

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *