Tips Dan Trik Mancing Ikan Bawal

Jumpa lagi dengan Tips Dan Trik Mancing Ikan Bawal.Ikan bawal air tawar atau nama latinnya Colossoma Macropomum kolamnya sangat mudah kita temui di sekitar lingkungan kita, sebab popularitas ikan ini tergolong sangat termasyur di Indonesia. Ikan ini tergolong rakus dan tidak pernah pilih – pilih makanan itulah salah satu yang membuat kesuksesannya di kembangkan di negri kita ini. Ia ialah tipe Omnivora atau pemakan segalanya jadi apa aja yang ada didekatnya pasti di embat jadi pakannya mampu di buat sangat mudah dan murah. Sangat cepat dalam pertumbuhannya dan tahan terhadap stres jadi selain menguntungkan membudidayakan ikan ini tingkat kerugianpun mampu diminimalisir. Itulah yang membuat ikan ini begitu populer sob.

Nah sedikit berita tersebut di atas sangat berafiliasi dengan artikel kita kali ini sob, sebab ikan bawal itu rakus berarti mudah untuk dipancing, kita tidak terlalu repot dengan urusan umpannya sebab mudah di dapat dari yang paling murah hingga yang paling mahal harganya. Nah kalau mudah di pancing kenapa masih di jadikan postigan di blog ini ? untuk balasan itu sebab ikan ini termasuk yang memiliki perlawanan yang lumayan ketika fight dan admin merasa perlu untuk mempostingnya di blog ini sebagai penambah artikel dan juga untuk rujukan sahabat angler yang belum tau, kalau yang udah tau ya silahkan baca artikel yang lain yah :-p

kolamnya sangat mudah kita temui di sekitar lingkungan kita Tips Dan Trik Mancing Ikan Bawal

Sangat jarang orang yang memancing ikan bawal di bak menggunakan teknik mancing Casting apalagi yang menggunakan umpan tiruan menyerupai minow atau spoon, ikan ini lebih populer di pancing dengan teknik tradisional. Nah kalau sahabat angler ialah satu di antara orang yang memancing menggunakan umpan tiruan tersebut maka sahabat harusnya besar hati jangan pula minder yah sebab untuk trips dan triknya mancing ikan ini tidaklah sesulit memancing ikan bandeng atau ikan mas

Umumnya area bak pemancingan yang paling dalam atau drop off nya terletak pada posisi tengah kolam. Ini untuk menjaga sportifitas ketika memancing di bak sebab dimanapun posisi kita mancing tetap dapat saluran sama ke wilayah lubuk ikan tersebut.

Baca juga

Tips Dan Trik Mancing Ikan Patin

Black Bass Tips Dan Trik Memancingnya

Kita lanjut lagi ke Tips dan trik mancing si ikan rakus ini dengan teknik casting, prtsms perhatikan kondisi permukaan bak bila kebanyakan tenggakan dikolamnya menggunakan umpan minnow aja udah cukup sebab itu bermakna ikan bawalnya banyak naik ke permukaan. Namun bila tenggakannya jarang sebaiknya menggunakan spoon atau deep diver minnow ikan sedang di dasar kolam. Spoon ataupun minow yang cocok ialah ukuran 3cm hingga 5cm. Perhatikan kualitas hooks yang terpasang baik di minnow maupun pada spoon kalian, bila hooknya terlalu murahan ganti aja dengan yang lebih baik supaya tidak lempeng ketika disambar ikan bawal.

kolamnya sangat mudah kita temui di sekitar lingkungan kita Tips Dan Trik Mancing Ikan Bawal

Sobat hanya membutuhkan piranti kelas ringan untuk memancing ikan wabal ini menyerupai Joran kelas 1000, 2000, tali pancing cukup mono saja yang kelas 6lbs hingga 10lbs tambahkan leader yang berukuran 20lbs untuk nahan gigitan ikan bawal. Jika sudah lengkap pirantinya cobalah kasting hingga menjangkau area lokasi ikan, lebih baik lagi bila melewati area tersebut. Karena bak pemancingan umumnya ramai pemancing lain maka jangan memaksakan casting jauh jauh kecuali akurasi sahabat sangat baik.

Lanjut castingnya sob, setelah umpan tiruannya / minow menyentuh permukaan kolam, retrieve ( gulung ) reel dengan perlahan untuk pengguna minnow, kalau makai spoon pertahankan kecepatan spoon semoga tidak menyentuh dasar kolam. Bersiap siap sob sebab ikan bawal akan merespon lebih cepat umpannya dari yang di bayangkan. Salah satu kelebihannya memancing ikan bawal dengan umpan tiruan adalah ikan yang yambar rata-rata berukuran besar  dibanding umpan mancing tradisional.

SekianTips Dan Trik Mancing Ikan Bawal ini semoga ada manfaat yang mampu sahabat angler sekalian dapatkan, hingga jumpa di artikel lainnya. salam.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *