Tips Dan Trik Mancing Ikan Kakap

Tips Dan Trik Mancing Ikan Kakap : menyerupai yang sahabat angler ketahui bahwa ikan kakap itu banyak jenisnya namun yang umum dan biasa kita kenal yaitu ikan kakap merah atau di sebut juga Red Snaper. Ikan merah ini memiliki ciri ciri kurang lebih menyerupai berikut yang terang berwarna merah dengan bentuk badannya bundar pipih memanjang, terdapat sirip anal pada posisi dibawah perut dan anusnya.

Baca juga

7 Hal Dasar Yang Perlu Disiapkan Sebelum Memancing

8 Petuah Mancing Yang Populer

 menyerupai yang sahabat angler ketahui bahwa ikan kakap itu banyak jenisnya namun yang umum da Tips Dan Trik Mancing Ikan Kakap

Red Snaper

Rumah Ikan Kakap

Kakap memiliki gigi besar lengan berkuasa untuk merobek mangsa makanya jangan heran bila tali pancing sering putus bila disambar ikan ini. Selalu berkelompok, hidup bersembunyi di karang, tandes maupun rompong dan selalu berada di posisi arus tepatnya dimuka arus saat sedang mencari makanan. Bila menemukan makanan yang hanyut kakap pribadi menghisap dengan mulutnya yang lebar, karena ikan ini hidup berkelompok makanya selalu ada pemimpin di kelompok tersebut nah saat menunggu makanan ikan yang paling besar posisinya paling depan dan yang kecil menyusul dibelakang.

Usakan Jangan Lepas !

Karena ikan kakap hidup bergerombolan oleh karena itu bila menerima target ikan ini usahakanlah jangan hingga terlepas karena bila terlepas ikan tersebut akan menjadi panik dan melarikan diri menjauh dari spot kita, nah menyerupai yang KFC infokan di atas ikan kakap itu komandannya di depan so jikalau umpan di makan ikan kakap berarti yang makan komandannya, jikalau komandan panik pastilah prajuritnya juga panik dan ikutan kabur hehehehehe

Apakah sahabat angler tertarik ingin mancing ikan kakap merah.? pastinya harus memiliki modal minimal modal yang harus di siapkan yakni sebagai berikut:

1. Persiapan Memancing.

Peralatannya mampu menggunakan joran atau tanpa joran ( handline )

Mata kail sebaiknya yang dari materi karbon dengan ukuran 3/0 – 7/0

Tali pancing / kenur ( light tackle ) dari jenis monofilamen kelas 2 kg – 10 kg atau 4 lbs- 30 lbs atau mampu juga pilih kenur dari kelas IGFA ( International Game Fishing Assosiation ) siapalah tahu kan mampu masuk rekor dunia 😀

Reel atau Light Spinning  2 – 12 ball bearing

Panjang joran 180cm – 230cm pilihlah yang berbahan grafit mampu 2 atau 1 batang yang melengkung dari posisi tengah hingga ujung kelasnya 2kg – 4 kg atau mampu juga yang hanya melengkung di ujung kelas 6kg – 10 kg.

2. Pilihan Jenis umpan.

Untuk umpan yang di gunakan mampu upan hidup ataupun mati ( untuk yang mati tapi masih segar ya ), umpan yang biasa digunakan yakni udang, cumi, ikan kurisi, kembung, tembang, selar dsb.

Demikian artikel singkat Tips Dan Trik Mancing Ikan Kakap ini biar ada manfaat yang mampu sahabat angler  sekalian dapatkan. terimakasih hingga jumpa lagi dengan di artikel lainnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *