Tips Dan Trik Mancing Ikan

Tips Dan Trik Mancing Ikan : Ada beberapa hal penting dalam memancing yang wajib kita pelajari dan juga kita terapkan supaya waktu melaksanakan trip mancing mampu menerima kepuasan yang maksimal dalam kegiatan tersebut. Beberapa angler terkadang belum menyadari hal ini, untuk itulah kembali mengingatkan hal ini demi membantu sobat angler sekalian dalam mencapai target dan kepuasan trip yang di lakukan.

Adapun hal yang perlu sobat angler persiapkan sebelum melaksanakan trip mancing yaitu sebagai berikut ini:

  • Usahakanlah selalu membawa aneka macam jenis ukuran mata kail : Hal ini di lakukan biar bila nanti ketika dalam trip memancingnya tidak ada target ikan besar yang di capai atau tidak ada sambaran ikan besar sobat angler sekalian mampu mengganti mata kailnya dengan ukuran yang lebih kecil dan menerima ikan yang sedikit kecil akan lebih baik dari pada kembali kerumah dengan tangan kosong, ayo bener atau bener :-p

Jangan lupa baca juga

Profil Ikan Tenggiri Sang Predator

5 Fakta Menarik Tentang Hiu Sang Predator Laut

 Ada beberapa hal penting dalam memancing yang wajib kita pelajari dan juga kita terapkan Tips Dan Trik Mancing Ikan

  • Bila sobat angler menggunakan banyak piranti mancing maka usahakanlah menggunakan jenis umpan yang beragam atau berbeda beda.
  • Memancing ada istilahnya ga ada elu ga rame hal ini alasannya yaitu mancing bareng sahabat atau team itu lebih menyenangkan ketimbang mancing sendiri, hal ini dapat menunjukkan kita aksesori pengalaman teknik mancing  dari rekan ktia tersebut. Misalnya rekan kita menggunakan teknik mancing yang beda dengan kita kemudian beliau berhasil strike sementara kita masing zong alias kos song, nah dengan begitu kita mampu menggandakan tekniknya atau paling tidak kita tau Spot Mancing tersebut lebih efektif menggunakan teknik mancing jenis yang bagaimana. Ga perlu aib untuk mencontoh teknik atau gaya mancing rekan kita, alasannya yaitu dengan demikian secara tidak lagsung kita akan lebih ahli.
  • Kalau melaksanakan trip mancing jangan pernah lupa untuk mencari gosip Spot Mancingnya dan Jenis Ikan apa yang paling secara umum dikuasai di spot tersebut. jadi kita mampu mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.
  • Persiapkanlah segala jenis piranti pancing kalian bila akan melaksanakan trip mancing, yang paling baik yaitu piranti pancing selalu stand by siap sedia ( katanya hobi tapi kok pirantinya berserak ? hehe )
  • Nah ini salah satu alat pendukung yang tidak boleh juga di lupain sob yaitu pisau, maka selalulah mempertajam pisau untuk mengiris umpan kalian biar ketika di gunakan tetap tajam.
  • Tanamkan hal yang satu ini di benak kalian sob.! mata kail yang ukurannya kecil sangat mungkin untuk menerima ikan besar sedangkan mata kail besar sangat sulit untuk menerima ikan kecil. Untuk itu hal ini sangat wajib di stand by kan ya.
  • Waktu terbaik untuk memancing yaitu ketika air gerak pasang ini untuk yang mancing di laut sedangkan untuk mancing di sungai yaitu ketika air surut atau dangkal.
  • Selalu cek prakiraan cuaca,pasang surut dan hal yang berafiliasi dengan alam ketika ingin melaksanakan trip mancing.
  • Untuk mancing di laut kalau sedang dalam perjalanan menuju spot mancing sobat angler sekalian melihat kawanan burung beliau atas permukaan air laut sedang menyambar ikan maka berhentilah dan coba lemparkan pancing kalian disekitaran burung tersebut. Biasanya bila banyak burung gerombolan makan ikan kecil maka kemungkinan besar dibawahnya ada ikan pelagis atau ikan tongkol dan sejenisnya yang sedang memangsa ikan kecil juga.
  • 2 jam sebelum dan setelah matahari terbenam maupun matahari terbit itu yaitu waktu paling produktif untuk mancing
  • Cobalah teknik mancing popping bila memancing di area karang
  • Ini ada benarnya sob 90% yaitu ikan yang ada diarea mancing dan 10% nya yaitu teknik pemancing tersebut jadi meskipun kita masih pemula jangan minder sama yang sudah senior apa lagi spot mancingnya banyak ikan belum tentu yang senior akan dapat lebih banyak dari kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *