Tips dan Trik Memancing di Tengah Hutan Agar Tidak Nyasar

Tips kali ini ketika ingin masuk hutan di usahakan Jangan sendiri dan sebisa mungkin sama warga setempat ya, kan emang warga setempat itu yang tau Medannya atau wilayahnya, tau cuacanya, pokoknya dia tahu apa aja bisa dimanfaatkan di sekitar Hutan situ, jadi jangan pernah sendiri.

Nah disaat kita sedang berjalan trus ada kalanya kita berpisah haluan sama warga setempat atau tiba tiba kita jauh sama dia pokoknya, selanjutnya kita kesasar, maka Anda jangan panik saya ulangi lagi Jangan pernah Panik di hutan. Caranya kita lihat aja patokan patokan alam yang ada.

Misalnya saja seperti Arah Barat dan Timur itu bisa kita lihat dari lumut yang ada pada pohon-pohon. Lumut yang ada pada pohon posisinya di sebelah mana bisa menentukan arah Barat atau Timur, selain itu bisa juga menentukan arah matahari dari mana timbulnya sehingga ini bisa menjadi patokan kita untuk mencari jalan.

Selanjutnya kalau memang benar-benar kita kehilangan arah, maka caranya adalah biasanya kita dengar suara sungai di mana kemudian kita ikutin aja ke sungai. Nah Kalau Udah sampai pinggir sungai ikutin aja alirannya. Biasanya aliran air sungai akan ke arah Hilir desa dimana ada pemukiman pemukiman warga yang memang tinggal di situ. Jadi warga itu ngak mungkin jauh jauh dari air dan emang butuh banget air. Oke itu aja yang jadi patokan kita ketika kita nyasar dihutan

Nah itu saja Sedikit Tipsnya bagi kalian yang akan mancing di hutan apabila kesassar. Selamat memancing selalu ingat selalu jaga kebersihan dan keindahan Alam Kita.

 

Facebook Comments
READ  Teknik Mancing di Kolam

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *