Tips Dan Trik Memancing Ikan Bandeng 1

Mancing ikan bandeng emang kurang populer dibandingkan dengan memancing ikan mas, yang melakoni mancing ikan bandeng ini gres segelintir saja. Namun admin Tips Dan Trik Memancing Ikan Bandeng 1 dari kami, silahkan teman angler sekalian cermati dan di pahami.!

Baca Juga Artikel Tips Dan Trik Memilih Joran Atau Rod Untuk Casting

Mancing ikan bandeng emang kurang populer dibandingkan dengan memancing ikan mas Tips Dan Trik Memancing Ikan Bandeng 1

1. Cara Memancing Ikan Bandeng

Untuk memancing ikan ini gotong royong tidaklah berbeda jauh dengan memancing ikan mas ada dua teknik umum yang di gunakan yaitu menggunakan rangkaian berpelampung atau juga rangkaian eksklusif yang dikasi pemberat biasa disebut glosor. Menggunakan rangkaian yang ber pelampung teknik umum para angler karena mudah terdeteksi ketika umpan dimakan. Pelampung dipasang menggunakan peniti khusus pelampung serta karet pembatas khusus atau di sebut stopper hingga membuat rangkaiannya menjadi praktis pada joran kita.

Cara Pemasangan Menggunakan Pelampung:

Loloskan senar atau kenur pada jalur di joran lalu masukkan secara berurutan 1.karet pembatas ( stoper ) 2.peniti pelampung 3.timah sebesar biji lada sebelum mengikat peniti atau link swivel (kili kili ) di ujung senar. Pada bab bawah pasang mata kail yang dirangkai tiga alasannya yaitu lisan ikan bandeng lebih kecil dan juga lebih peka dari pada ikan mas oleh alasannya yaitu itu sebaiknya gunakan kail nomor 9 atau 10.

Cara pemasangan di atas sangat cocok untuk diterapkan pada air hening dan berangin sedang, kedalaman empang maksimal dua meter dan ukur kedalaman air setepat mungkin semoga jarak pelampung dengan umpan tidak kepanjangan hingga mampu membuat ikan terlepas ketika joran disentak.Cara Pemasangan Tanpa Pelampung Hanya Bandul / Glosor:

Cara ini dapat memperlihatkan fasilitas ketika melontarkan umpan lebih jauh dan tidak perlu memicingkan mata untuk melihat pelampung yang jauh ( wong ga pake pelambung kok :-p ) cukup berkonsentrasi mengawasi daerah masuknya senar / kenur didalam air atau mampu juga dengan mencicipi umpan yang di makan melalui sentuhan jari.

Agar lebih praktisnya teman mampu memakai senar / kenur pengikat kail yang berwarna hitam kurang lebih 20 cm lalu di ujungnya ikat dengan peniti pancing sebelum dimasukkan timah pemberat ( bandul ) minimal sebesar biji jagung. Ujung senar lainnya ikatkan kili-kili yang tersambung mata kail yang telah dirangkai tiga. Bila menggunakan cara glosor jangan pernah meleng atau tertidur ya karena meleng sedikit aja joran teman mampu terbawa ikan bandeng ketika umpan dimakan karena tarikannya kuat dan besar, ketika bandeng memakan umpan joran eksklusif terseret masuk ke dalam air.

2. Umpan.

Jenis ikan apapun yang di pancing sangat tergantung pada umpan yang di pakai, jikalau salah menentukan maka kuat pada hasil tangkapannya nanti. Untuk ikan bandeng biasanya menggunakan umpan pelet Super AA berwarna merah. Katanya sih umpan ini sering digunakan untuk mancing ikan mas. Sebelum dipakai direndam pelet dalam air hangat lalu bulatan yang ditancapkan juga jangan terlampau besar. Ingat lo lisan bandeng kan kecil dan lebih peka dari pada ikan mas.

Sama halnya dengan mancing ikan mas diwaktu tertentu teman juga harus menebar umpan penebar semoga ikan segera berkumpul. Jangan pernah ragu menebar umpan bomnya alasannya yaitu akibatnya akan efektif sekali lo.

INGAT.!

Walaupun teknik dan pengetahuan sudah dipahami semua jangan pernah upa dengan faktor luck atau keberuntungan atau hoki bahkan terkadang justru faktor ini paling dominan. Biarpun di sebelah kita narik terus jikalau emang lagi apes ya teman malah sering nggak kebagian hehehehehe.

Demikian ulasan singkat artikel Tips Dan Trik Memancing Ikan Bandeng 1 semoga bermanfaat dan nantikan ulasan artikel kami selanjutnya tentang Tips Dan Trik Memancing Ikan Bandeng 2 , hingga jumpa lagi ^_^

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *