Tips Dan Trik Memancing Ikan Bandeng 2

Setelah sebelumnya admin memposting artikel Tips Dan Trik Memancing Ikan Bandeng 1 kini saatnya di lanjutkan ke Tips Dan Trik Memancing Ikan Bandeng 2 sesuai kesepakatan di artikel sebelumnya. Sensasi memancing ikan bandeng memang sedikit berbeda alasannya untuk jenis ukuran ikan empang tarikan perlawanannya sangat luar biasa. Sangat sering terjadi joran diseret ikan ketika kail terkena sasaran atau strike atau fish on tanpa diketahui jadi perlu waspada lebih semoga joran tidak kebawa ketengah kolam/empang.

 Setelah sebelumnya admin memposting artikel Tips Dan Trik Memancing Ikan Bandeng 2

Saat bertarungpun sensasi yang di berikan ikan ini lebih hot alasannya bandeng tiba-tiba meloncat dan berenang kesana-kemari dengan kecepatan tinggi, senar/kenur pancing mampu saling nyangkut antara pemancing lain dan memungkinkan terjadinya kusut, ini cukup merepotkan bukan.? ikan ini sangat liar walau terkadang sudah di angkatpun masih sangat kuat untuk meronta dan melawan.

Persiapan apa sajakah yang perlu teman angler bawa

bila ingin berburu atau memancing ikan bandeng ini.?

  1. Bawa lotion sunblock bila perlu payung yang mampu ditancapkan ditanah, baju kaos lengan panjang atau mampu juga gunakan manset untuk lengan ( bila teman hanya memakai kaos lengan pendek ). Kacamata hitam perlu cui alasannya tidak menyerupai daerah pemancingan ikan mas, daerah pemancingan ikan bandeng pada umumnya terletak dipinggir laut dengan cuaca panasnya ampun dah.
  2. Bawalah sekurang kurangnya 2 joran jadi bila ada problem misalnya kusut, putus atau lainnya teman angler tidak kehilangan moment strikenya.
  3. Bawalah minuman yang banyak semoga tidak dehidrasi atau teman akan berteriak nantinya untuk pesan minuman ke pemilik kolam.
  4. Siapkanlah kain lap ataupun sarung tangan semoga nanti ikan yang kita dapat tidak akan mudah terlepas. Satu sarung tangan mampu di gunakan ditangan kiri/kanan sedangkan tangan yang lainnya untuk memegang joran dan memasang umpan.
  5. Bawalah uang yang cukup bila nanti teman sedang mujur strike isi dompet mampu terkuras alasannya umumnya memancing ikan bandeng bayar kiloan.

TAMBAK BANDENG

Tips mendeteksi eksistensi ikan bandeng.

Ikan bandeng pada umumnya menelusuri tambak atau kolam secara bergerombol seringnya menyusuri pinggir kolam. Tidak menyerupai memancing ikan mas teman harus sering sering pindah posisi bila umpan yang di lempar tidak disentuh ikan bandeng dalam waktu yang cukup lama. Selalu perhatikan cipratan ikan biasanya disanalah mereka berkumpul.

Tips mendeteksi tarikan ikan bandeng.

Ciri makan ikan ini kadang menyambar umpan namun terkadang juga hanya diemut dulu gres dimakan atau kadang disundul-sundul semoga umpannya rontok. Bila teman menggunakan pelampung perhatikanlah jikalau pelampung sudah berputar jangan buru buru tarik joran tunggulah hingga pelampung mulai bergeser menyerupai sedang dibawa ikan atau pelampung mulai karam gres sentak jorannya. Nah bila teman menggunakan rangkaian glosor ( bandul ) setelah melempar umpan gulunglah reel sedikit semoga senar tidak kendor. Jika senar teman menyerupai terseret ikan artinya umpan sudah terkena sasaran atau teman mampu juga menggunakan jari telunjuk untuk mencicipi getaran ketika umpan dimakan ikan.

Tips Memancing bandeng jikalau angin bertiup kencang.

Umumnya daerah mancing bandeng tidak jauh dari pinggir laut yang  biasanya angin bertiup cukup kencang hal ini mampu menyebabkan riak gelombang pada air sehingga ikan akan kesulitan menyantap umpan jikalau teman menggunakan pelampung jadi bila itu terjadi ganti aja tekniknya dengan cara glosor.

Bila teman tetap ingin menggunakan teknik pelampung carilah posisi yang membelakangi arah angin jadi lemparan umpan teman sesuai arah angin. Janganlah melempar umpan ke arah air yang beriak/gelombang besar lempar saja sekitar 15 s/d 30 cm dari pinggir kolam, biasanya riak air tidaklah terlalu besar dan lagi ikan bandeng biasa suka hilir mudik dipinggir tambak.

Umpan mancing ikan bandeng gunakanlah menyerupai biasanya makan yang diberikan oleh pemilik kolam / tambak mampu roti atau pelet. Tidaklah terlalu sulit untuk membuat umpannya gunakan campuran pelet jitu 2 sachet dan kuning telor asin ( telor belibis ) cara buatnya pelet jitu dituangkan sedikit air panas lalu aduk dan dicampur dengan kuning telornya, jangan gunakan air terlalu banyak atau terlalu sedikit semoga adonan tidak terlalu lembek ataupun terlalu keras. Setelah umpan yang di buat telah jadi masukkan ke dalam kantong plastik transparant atau mampu juga box plastik yang tertutup yang penting tidak bacin plastik. Kenapa harus ditempatkan khusus? logikanya biar umpan yang di buat tidak cepat mengering alasannya panas dan teriknya kolam / tambak.

Jika teman merokok pastikan semoga umpan tidak tercampur bacin rokok, biasanya tangan teman akan berbau rokok ketika memilin umpan ke kail, siapkanlah lap berair untuk menghilangkan bacin rokok di jari teman tersebut sebelum memasang umpan ke mata kail.

Faktor lain yang berpengaruh

Ikan bandeng hidupnya di air payau atau antara air asin dan air tawar jadi ingat ya jikalau setelah turun hujan mampu menyebabkan air tawar menjadi lebih banyak dari pada air asin sehingga nafsu makan ikan menjadi berkurang. Pasang surut air lautpun sangat besar lengan berkuasa jikalau air laut sedang surut agak sedikit sulit untuk menerima strike ikan bandeng.

Waktu mancing terbaik adalah

Cuaca cerah alias tidak berawan alasannya ikan bandeng kurang garang atau malas makan bila tidak ada sinar matahari. Jam terbaik untuk memancing ikan ini jikalau sinar matahari sudah bersinar sekitar jam 9 pagi dan juga jam 3 sore.

Demikian artikel Tips Dan Trik Memancing Ikan Bandeng 2 ini semoga bermanfaat dan jangan lupa tunggu artikel KFC ( ) selanjutnya wacana Spot Mancing , hingga jumpa lagi.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *